Selasa, 12 Desember 2017
Pencarian


Selasa, 05 Desember 2017 23:03 WIB

Kembali ke Panggung Politik, HBA Berlabuh ke Golkar

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Politik

HBA saat menerima SK Wantib dari Golkar

Kajanglako.com, Jambi - Lama vakum dari dunia politik, Hasan Basri Agus (HBA), mantan Gubernur Jambi, kembali ke panggung politik. Pernah memimpin Partai Demokrat saat menjabat Gubernur, kini HBA memilih bergabung ke Partai Golkar.

Di partai berlambang pohon beringin itu, HBA langsung mendapat posisi strategis sebagai Ketua Dewan Pertimbangan (Wantib). Posisi ini diberikan mengingat pengalaman HBA di politik sudah tak diragukan lagi.



Merapatnya HBA ke partai Golkar bukanlah kabar baru, Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi, Zoerman Manap, dalam sejumlah kesempatan beberapa kali menyebutkan jika HBA sudah dipastikan bergabung.

Akad baru benar-benar terjadi saat HBA resmi menerima SK sebagai Wantib partai Golkar, Selasa (5/12) di kantor DPD Golkar Provinsi. HBA pun diperkenalkan kepada pengurus DPD I dan DPD II.

Usai menerima SK, HBA langsung mengikuti pertemuan internal partai. Ini merupakan kegiatan perdana HBA semenjak didaulat menjadi Wantib partai.

Sekretaris DPD Golkar Provinsi Jambi, Sufardi Nurzain mengatakan prosesi penyerahan SK telah selesai dilakukan. Proses itu berjalan khidmat, karena HBA seakan kembali ke rumah sendiri.

“Beliau tadi terharu bisa kembali lagi ke rumah Golkar. Harapan kita tentu ini menjadi spirit kedepan,” ujarnya.

Apakah HBA disiapkan untuk maju di Pileg 2019? Anggota DPRD Provinsi Jambi ini tidak menampik kemungkinan itu. Namun proses itu masih panjang karena tahapan Pemilu baru saja dimulai.

“Kita lihat saja. Tahapannya saja baru dimulai, kita ikuti verifikasi administrasi dulu,” katanya.

Sementara itu, HBA ketika dikonfrimasi mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan Golkar kepadanya. Sejak awal memang sudah ada komunikasi dirinya dengan pengurus Golkar Jambi.

“Ya, tadi terima SK nya. Saya berterima kasih atas kepercayaannya,” ungkapnya.

HBA menyebutkan, Parpol merupakan salah satu saluran baginya untuk memberikan masukkan membangun daerah. Apalagi banyak pihak yang sepertinya masih mengharapkan eksistensi HBA. (kjcom/*)


Tag : #HBA #Golkar #Politik



Berita Terbaru

 

Senin, 11 Desember 2017 23:27 WIB

Pemayung Masih 'Takut' Gunakan Excavator Bantuan Provinsi, ini Penyebabnya


Kajanglako.com, Batanghari - Beberapa waktu lalu, Pemerintah Provinsi Jambi sudah memberikan bantuan dua Excavator mini untuk dua kecamatan di Kabupaten

 

Senin, 11 Desember 2017 23:15 WIB

Bank Indonesia Terbitkan Ketentuan Penyelenggaraan Teknologi Finansial


Kajanglako.com - Bank Indonesia (BI) menerbitkan ketentuan penyelenggaraan teknologi finansial untuk mendorong lahirnya berbagai inovasi dan mendukung

 

Pertemuan Bakohumas se-Provinsi
Senin, 11 Desember 2017 23:03 WIB

Melalui Bakohumas, Zola: Cerdas Menyikapi Berita Hoax


Kajanglako.com, Jambi  - Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli mengemukakan bahwa Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) merupakan saluran penyebaran

 

Senin, 11 Desember 2017 22:37 WIB

Zola Terima Apresiasi dari LPPM IPB


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi, Zumi Zola menerima apresiasi dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Institut Pertanian Bogor

 

Senin, 11 Desember 2017 22:19 WIB

Pengadaan Sapi Bermasalah, Kontrak CV Minang Vodia Utama Diputus


Kajanglako.com, Batanghari - CV Minang Vodka, selaku rekanan proyek pengadaan sapi gaduhan untuk kelompok tani di Batanghari, kontraknya resmi diputus. Sebelumnya,