Rabu, 14 November 2018


Selasa, 05 Desember 2017 23:03 WIB

Kembali ke Panggung Politik, HBA Berlabuh ke Golkar

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Politik

HBA saat menerima SK Wantib dari Golkar

Kajanglako.com, Jambi - Lama vakum dari dunia politik, Hasan Basri Agus (HBA), mantan Gubernur Jambi, kembali ke panggung politik. Pernah memimpin Partai Demokrat saat menjabat Gubernur, kini HBA memilih bergabung ke Partai Golkar.

Di partai berlambang pohon beringin itu, HBA langsung mendapat posisi strategis sebagai Ketua Dewan Pertimbangan (Wantib). Posisi ini diberikan mengingat pengalaman HBA di politik sudah tak diragukan lagi.



Merapatnya HBA ke partai Golkar bukanlah kabar baru, Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi, Zoerman Manap, dalam sejumlah kesempatan beberapa kali menyebutkan jika HBA sudah dipastikan bergabung.

Akad baru benar-benar terjadi saat HBA resmi menerima SK sebagai Wantib partai Golkar, Selasa (5/12) di kantor DPD Golkar Provinsi. HBA pun diperkenalkan kepada pengurus DPD I dan DPD II.

Usai menerima SK, HBA langsung mengikuti pertemuan internal partai. Ini merupakan kegiatan perdana HBA semenjak didaulat menjadi Wantib partai.

Sekretaris DPD Golkar Provinsi Jambi, Sufardi Nurzain mengatakan prosesi penyerahan SK telah selesai dilakukan. Proses itu berjalan khidmat, karena HBA seakan kembali ke rumah sendiri.

“Beliau tadi terharu bisa kembali lagi ke rumah Golkar. Harapan kita tentu ini menjadi spirit kedepan,” ujarnya.

Apakah HBA disiapkan untuk maju di Pileg 2019? Anggota DPRD Provinsi Jambi ini tidak menampik kemungkinan itu. Namun proses itu masih panjang karena tahapan Pemilu baru saja dimulai.

“Kita lihat saja. Tahapannya saja baru dimulai, kita ikuti verifikasi administrasi dulu,” katanya.

Sementara itu, HBA ketika dikonfrimasi mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan Golkar kepadanya. Sejak awal memang sudah ada komunikasi dirinya dengan pengurus Golkar Jambi.

“Ya, tadi terima SK nya. Saya berterima kasih atas kepercayaannya,” ungkapnya.

HBA menyebutkan, Parpol merupakan salah satu saluran baginya untuk memberikan masukkan membangun daerah. Apalagi banyak pihak yang sepertinya masih mengharapkan eksistensi HBA. (kjcom/*)


Tag : #HBA #Golkar #Politik



Berita Terbaru

 

Rabu, 14 November 2018 13:56 WIB

Tiga Daerah di Jambi Ini Laju Penurunan Tingkat Kemiskinannya Tertinggi


Kajanglako.com, Jambi - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Jambi, Fachrori Umar memberikan piagam penghargaan kabupaten/kota penanggulangan kemiskinan tertinggi

 

Pesona Jambi
Rabu, 14 November 2018 13:13 WIB

Kesabaran Memotret Burung Migran di Pantai Cemara


Oleh : Wenny Ira R Senin pagi 5 November 2018, di kantor Taman Nasional Berbak dan Sembilang (TNBS) yang berlokasi di Sijenjang Kota Jambi telah riuh dan

 

Rabu, 14 November 2018 00:18 WIB

Politik Identitas Jelang Pemilu, Al Makin: Menghilangkan Substansi Masalah Sebenarnya


Kajanglako.com, Kota Jambi - Semakin mendekati Pemilu 2019, isu politik identitas semakin kentara disebarluaskan ke tengah masyarakat. Medium utamanya,

 

Operasi Zebra 2018
Selasa, 13 November 2018 20:25 WIB

Satlantas Sarolangun Keluarkan 1.318 Surat Tilang Selama Operasi Zebra


Kajanglako.com, Sarolangun - Selama 14 hari pelaksanaan Operasi Zebra 2018, Satlantas Polres Sarolangun sedikitnya mengeluarkan 1.318 surat tilang, baik

 

Selasa, 13 November 2018 20:13 WIB

Percobaan Penculikan Anak, Dewan Sarolangun Minta TNI/Polri Bersinergi


Kajanglako.com, Sarolangun – Kabar dugaan  percobaan penculikan  anak  di  RT 11 Desa Bernai, Sabtu malam lalu, membuat Anggota