Senin, 21 Mei 2018


Selasa, 05 Desember 2017 09:24 WIB

Wagub Harap Desa Lebih Mandiri dan Makin Sejahtera

Reporter : Ari Rhama Putra
Kategori : Inforial

Wagub Fachrori Umar saat memberikan sambutan dalam Rakor Pembinaan dan Pengawasan Dana Desa/ foto: Ari

Kajanglako.com, Jambi - Wakil Gubernur Jambi, Fachrori Umar secara resmi membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Provinsi dalam rangka peningkatan komitmen dan sinergitas dalam pembinaan dan pengawasan Dana Desa menuju Jambi Tuntas 2021, Senin (4/12) malam, Rakor akan berlangsung 4 sampai 7 Desember 2017.

Dalam sambutannya Fachrori mengatakan, upaya pencapaian target RPJMN 2014-2019, yaitu pengurangan 5.000 Desa Tertinggal dan Peningkatan 2.000 Desa Mandiri di seluruh Indonesia, dimana telah terbit Undang-undang Nomor 6 tahun 2014 tentang Desa. Undang-undang ini mendorong perubahan mendasar bagi desa. Diantaranya yaitu Desa menjadi subjek pembangunan. Melalui kewenangan lokal skala desa di bidang pemerintahan, pembangunan, kemasyarakatan dan pemberdayaan.



Lebih lanjut Fachrori mengatakan, pemerintah memberi dukungan finansial berupa Dana Desa untuk Provinsi Jambi sebesar Rp 1,09 triliun pada tahun 2017. Dengan rata-rata tiap desa menerima Rp 800 Juta.

Selain itu Fachrori berharap, dengan bantuan keuangan ke Desa/Kelurahan, serta Alokasi Dana Desa (ADD) dari Kabupaten ke desa-desa. Dapat terwujud desa yang maju, mandiri dan sejahtera.

"Saya berharap para peserta dapat menggunakan kesempatan Rakor ini dengan sebaik-baiknya dan mampu memberi masukan bagi peningkatan kesejahteraan dan kemandirian desa," ujarnya. (kjcom)


Tag : #Dana Desa #Fachrori Umar #Jambi



Berita Terbaru

 

Masjid Tua
Senin, 21 Mei 2018 16:39 WIB

Masjid Batu Peninggalan Sayyid Idrus di Seberang Kota Jambi


Kawasan Seberang Kota Jambi dikenal luas sebagai wilayah kampung tradisional Melayu Jambi. Di wilayah ini pula berdiri beberapa pesantren tua dan sisa

 

Senin, 21 Mei 2018 14:28 WIB

Sekda Tanggapi Kabar Monopoli Bank Jambi di Pasar Angso Duo Baru


Kajanglako.com,  Jambi - Terkait beredar kabar di masyarakat bahwa pihak Bank Jambi disebut memonopoli PT EBN, dalam pengelolaan kredit tokok dan

 

Senin, 21 Mei 2018 14:21 WIB

Masalah Pemindahan Pedagang Angsoduo, Ini Kata Sekda Dianto


Kajanglako.com, Jambi - Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, M Dianto angkat bicara terkait permasalahan pemindahan pedagang Pasar Angso Duo lama ke Pasar

 

Senin, 21 Mei 2018 14:13 WIB

Hingga Pendaftaran Tutup, Hanya Satu Nama Mencalonkan Jadi Ketua KNPI Bungo


Kajanglako.com, Bungo - Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bungo, siap menggelar Musyawarah Daerah (Musda)

 

Senin, 21 Mei 2018 13:58 WIB

Shoft Lounching Kantor Imigrasi, Bupati Bungo: Warga Urus Paspor Lebih Mudah


Kajanglako.com, Bungo - Bupati Bungo, H Mashuri, secara resmi melaksanakan Soft Launching Kantor Imigrasi Kabupaten Bungo, Senin 21 Mei 2018.  Dengan