Senin, 21 Mei 2018


Minggu, 03 Desember 2017 17:00 WIB

Pengamat Nilai Mundurnya Laza Langkah Tepat Selamatkan PAN

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Politik

Zumi Laza, foto; Nawacita.co

Kajanglako.com, Kota Jambi - Pasca mundurnya Zumi Laza dari Ketua DPD PAN Kota Jambi. PAN Provinsi Jambi melalui rapat DPW menunjuk Rusli Kamal Siregar sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD PAN Kota Jambi. Mundurnya Laza, karena yang bersangkutan berencana  melanjutkan kuliah di Kanada, juga karena kesibukannya sebagai pengusaha.

Laza dengan mengundurkan diri dari Ketua DPD PAN, dianggap beberapa kalangan justru baik bagi partai berlambang matahari tersebut bagi PAN di Kota Jambi.

Peneliti pada Charta Politika Indonesia, Muslimin Tanja, mengatakan jika keputusan tersebut sangat tepat di tengah kondisi partai  yang perlu konsolidasi.



"Mundurnya Laza karena alasan mau studi dan kesibukannya di Jakarta, justru saya nilai akan berdampak positif untuk konsolidasi internal PAN," ujar Muslimin.

Apa yang dilakukan Laza, sambung dia, adalah langkah tepat dan bisa menyelamatkan PAN. "Karena jika tidak, justru akan membebani PAN kalau dia tetap bertahan. Sementara dirinya tidak bisa optimal, karena alasan-alasan tertentu," imbuhnya.

Dengan adanya ketua yang baru, yang lebih siap dan lebih punya waktu mengurus PAN, maka konsolidasi internal akan lebih bisa optimal. Hal itu, kata dia, juga bisa berdampak positif terhadap image PAN ke depan.

"Bahwa PAN adalah partai yang sangat terbuka untuk siapapun, tidak hanya dikuasai oleh keluarga Zumi Zola maupun ZN," sebut pengamat politik asal Jambi tersebut. (kjcom)

Baca Juga:

- Ternyata Telah Sebulan Laza Mengundurkan Diri dari Ketua PAN

- Laza Mundur, Zola: Tak Ganggu Kesiapan PAN di Pilwako

- Ini Alasan Laza Mundur dari Ketua PAN dan Plt Penggantinya


Tag : #Zumi Laza #PAN #Zola #Kota Jambi #Politik



Berita Terbaru

 

Masjid Tua
Senin, 21 Mei 2018 16:39 WIB

Masjid Batu Peninggalan Sayyid Idrus di Seberang Kota Jambi


Kawasan Seberang Kota Jambi dikenal luas sebagai wilayah kampung tradisional Melayu Jambi. Di wilayah ini pula berdiri beberapa pesantren tua dan sisa

 

Senin, 21 Mei 2018 14:28 WIB

Sekda Tanggapi Kabar Monopoli Bank Jambi di Pasar Angso Duo Baru


Kajanglako.com,  Jambi - Terkait beredar kabar di masyarakat bahwa pihak Bank Jambi disebut memonopoli PT EBN, dalam pengelolaan kredit tokok dan

 

Senin, 21 Mei 2018 14:21 WIB

Masalah Pemindahan Pedagang Angsoduo, Ini Kata Sekda Dianto


Kajanglako.com, Jambi - Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, M Dianto angkat bicara terkait permasalahan pemindahan pedagang Pasar Angso Duo lama ke Pasar

 

Senin, 21 Mei 2018 14:13 WIB

Hingga Pendaftaran Tutup, Hanya Satu Nama Mencalonkan Jadi Ketua KNPI Bungo


Kajanglako.com, Bungo - Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bungo, siap menggelar Musyawarah Daerah (Musda)

 

Senin, 21 Mei 2018 13:58 WIB

Shoft Lounching Kantor Imigrasi, Bupati Bungo: Warga Urus Paspor Lebih Mudah


Kajanglako.com, Bungo - Bupati Bungo, H Mashuri, secara resmi melaksanakan Soft Launching Kantor Imigrasi Kabupaten Bungo, Senin 21 Mei 2018.  Dengan