Jumat, 19 Agustus 2022


Jumat, 08 Juli 2022 22:14 WIB

Bupati Minta ASN Agar Dapat Cek Kesehatan Secara Berkala

Reporter : Samin
Kategori : Berita Daerah

Bupati saat donor darah.

 

 



DHARMASRAYA – Kesehatan merupakan salah satu faktor penting untuk melakukan kegiatan sehari- hari. Dengan tubuh yang sehat seluruh pekerjaan akan terlaksana dengan baik.

Maka dari itu, Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengingatkan Aparatur Sipil Negara ( ASN) dilingkungan Pemerintahan Dharmasraya untuk melakukan cek kesehatan secara berkala.

Menurut bupati pilihan rakyat ini, melakukan cek kesehatan secara berkala berguna untuk mengontrol diri supaya tetap berada pada kesehatan yang baik. Dengan tubuh yang sehat dengan sendirinya beban kerja akan terasa ringan serta menghasilkan kerja yang baik pula.

“Seperti kata pepatah, sedia payung sebelum hujan. Ada baiknya kita mulai mencegah perkembangan penyakit yang ada didalam tubuh dengan cek kesehatan secara berkala, karena mencegah lebih baik daripada mengobati,” ungkap Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengingatkan ASN ketika menyampaikan kata sambutan ketika apel gabungan, Senin, (4/07/22).

Lanjut Ketua Umum Apkasi ini, bapak- bapak dan ibu- ibu setiap hari dihadapkan dengan intensitas pekerjaan administrasi pemerintahan, melayani masyarakat yang tentunya menyita pemikiran dan tenaga. Hal tersebut sudah pasti membuat tubuh lelah atau capek.

“Nah, karena itulah pentingnya melakukan cek kesehatan, sehingga kita bisa mengetahui potensi penyakit dan dapat segera melakukan penanganan yang tepat. Penanganan penyakit sejak dini jauh lebih baik dibandingkan sebelum terlambat,” terangnya.

Menurut Suami Dewi Sutan Riska ini, dirinya rutin melalukan cek kesehatan secara berkala agar tubuhnya selalu vit dan mengetahui potensi penyakit serta segera melakukan penanganan yang tepat.

“Umur saya masih muda, 36 tahun. Tapi saya rutin cek kesehatan agar selalu sehat,” terangnya.

Tambah Sutan Riska, biaya yang dibutuhkan untuk cek kesehatan secara berkala lebih ekonomis jika dibandingkan dengan biaya pengobatan penyakit yang sudah terlanjur parah.

“Mulai hari ini lakukanlah cek kesehatan secara berkala untuk meminimalisir kejadian-kejadian yang tidak diinginkan di masa yang akan datang,” pungkasnya. (sam)

 




Berita Terbaru

 

Rabu, 17 Agustus 2022 15:15 WIB

Bupati Beserta Forkopimda Saksikan Upacara Detik Detik Proklamasi Secara Virtual


    DHARMASRAYA – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama Ketua DPRD, Pariyanto, unsur Forkopimda, Sekda Dharmasraya, Adlisman,

 

Rabu, 17 Agustus 2022 10:53 WIB

Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Dharmasraya Berlangsung Khidmat


  DHARMASRAYA – Pelaksanaan pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 di Kabupaten Dharmasraya

 

Perspektif
Rabu, 17 Agustus 2022 08:30 WIB

Gerakan Mahasiswa Sebagai Katalisator Perubahan Politik


Oleh: Riwanto Tirtosudarmo* I Kehadiran kelompok mahasiswa sebagai salah satu kekuatan politik sesudah kemerdekaan merupakan suatu kenyataan yang riil.

 

Selasa, 16 Agustus 2022 22:16 WIB

Bupati Hadiri Pengesahan Warga Baru PSHT Cabang Dharmasraya


  DHARMASRAYA - Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuaku Kerajaan menghadiri pengesahan warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Dharmasraya

 

Selasa, 16 Agustus 2022 22:11 WIB

Bupati Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden dalam Rangka Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77


    DHARMASRAYA - Sebagai rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 tahun 2022, Bupati Dharmasraya,