Senin, 23 November 2020


Jumat, 23 Oktober 2020 22:06 WIB

Jenazah Tertahan di RSI Arafah Jambi, 7 Hari Hasil Swab Tidak Kunjung Keluar

Reporter : Juanda Prayetno
Kategori : Berita

Foto: Juanda

Kajanglako.com, Jambi  - Pihak keluarga jenazah M Ridwan (55) dan puluhan warga Plamboyan Kelurahan Legok, Kecamatan Telanaipura, mendatangi rumah sakit (RS) Islam Arafah Jambi, pada Jum'at (23/10/20) sekira pukul 13.00 WIB.

Pihak keluarga dan warga bermaksud untuk menjemput jenazah M Ridwan yang masih tertahan di RSI Arafah Jambi, karena hasil swab belum diketahui oleh pihak keluarga.



Dedi, anak dari Almarhum M Ridwan saat dikonfirmasi, mengatakan bahwa sebelum meninggal dunia orang tuanya tersebut mengalami gejala sesak nafas, kemudian pihak keluarga langsung membawanya ke Rumah Sakit Arafah untuk diperiksa.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh pihak rumah sakit, almarhum ternyata mengalami sakit jantung. Besok harinya Ridwan mengalami batuk berdahak sehingga dilakukan pemeriksaan lagi dan ternyata hasil dari pihak dokter menemukan virus di dalam paru-parunya.

"Setelah pemeriksaan kedua kata pihak rumah sakit ada virus di paru-paru bapak saya sehingga diharuskan dimasukkan ke ruang isolasi dan langsung di  rapid tes ternyata hasilnya non reaktif," ujar Dedi, anak Almarhum M Ridwan.

Lanjutnya, pada hari Jumat (16/10/20) bapaknya dilakukan pemeriksaan kembali untuk diuji Swab. Namun hasil dari uji Swab tersebut sampai ia meninggal pada hari Jumat (23/10/20) pagi sekitar pukul 09.00 WIB hasil Swab juga belum keluar.

"Ya kami dari pihak keluarga dan juga warga sekitar mendatangin rumah sakit Arafah guna mempertanyakan hasil uji swab  dari pagi sampai sore hasil uji swab tidak keluar juga," ujarnya.

Saat pihak keluarga ingin membawa jenazah almarhum M Ridwan, pihak rumah sakit menahan Jenazah karena hasil uji swab belum keluar dan rencananya ia akan dimakamkan secara protokol Covid-19.

"Saya dari pihak keluarga dan pihak rumah sakit sudah berkoordinasi bahwa jenazah tetap dimakamkan oleh pihak keluarga namun tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19," katanya.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, pihak RSI Arafah Jambi saat dikonfirmasi enggan memberikan penjelasan terkait kejadian tersebut. (Kjcom)




Berita Terbaru

 

Sejarah Jambi
Senin, 23 November 2020 17:11 WIB

'Djambi' di Harian Haarlemsch Dagblad


Oleh: Frieda Amran (Antroplog. Mukim di Belanda) Kadang-kadang, untuk menghilangkan kebosanan membaca buku-buku tua berbahasa Belanda, untuk mengganti

 

Senin, 23 November 2020 11:36 WIB

Haru, Doa Emak Al Haris untuk Ulang Tahunnya Hari Ini


Kajanglako.com, Jambi - Al Haris, Calon Gubernur Jambi 2020-2024, hari ini berulang tahun. Emak tercintanya, Zuriah, dengan haru menyampaikan doa dan selamat

 

Senin, 23 November 2020 11:07 WIB

Satu Unit Rumah Semi Permanen di Desa Sungai Baung Hangus Terbakar


Kajanglako.com, Sarolangun - Satu unit rumah semi permanen milik Sakirin warga RT 11 Desa Sungai Baung, Kecamatan Sarolangun, Minggu malam hangus terbakar

 

Minggu, 22 November 2020 22:40 WIB

Kunjungi Kampung Tahfiz Pentagen Kerinci, Al Haris: Saya Ingin Jambi Provinsi Qurani


Kajanglako.com, Jambi - Calon gubernur Jambi nomor urut 3, Al Haris di Kabupaten Kerinci juga berkunjung ke kampung Tahfidz Quran di Desa Pendung Talang

 

Pilgub Jambi 2020
Minggu, 22 November 2020 19:57 WIB

Tokoh Masyarakat Bathin VIII Ajak Warga Pilih Cek Endra-Ratu, Ini Alasannya


Kajanglako.com, Sarolangun – Para Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh Adar dan Pemuda Kecamatan Bathin VIII, Kabupaten Sarolangun mengajak semua warga