Kamis, 26 November 2020


Senin, 19 Oktober 2020 20:37 WIB

Pertemuan Pjs Gubernur Jambi dengan BEM dan Paguyuban

Reporter : Juanda Prayetno
Kategori : Inforial Berita Pemerintahan

Foto: Humas

Kajanglako.com, Jambi - Penjabat Sementara Gubernur Jambi Ir Restuardy Daud MSc, membuka ruang komunikasi penyampaian aspirasi dengan mengundang BEM dan Paguyuban Mahasiswa di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (19/10/20).

Pjs Gubernur Jambi mengakui adanya penyampaian aspirasi mahasiswa dalam beberapa hari terakhir merupakan bentuk sikap kritis yang telah dijamin Undang-Undang sehingga hal tersebut menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Jambi dengan membuka ruang komunikasi menampung saran dan kritik,"Membawa aspirasi masyarakat dapat tersalurkan dan dijamin Undang-Undang namun dalam bernegara ada keseimbangan yang perlu dijaga," ungkap Pjs Gubernur Jambi.



Ada beberapa tantangan bersama yang disampaikan Pjs.Gubernur Jambi untuk menjadi perhatian yaitu tantangan 2020-2035 masuk periode bonus demografi dengan kondisi usia produktif lebih banyak dari usia non produktif yang peluang tersebut hendaknya dapat terisi secara maksimal termasuk mengenai Angkatan Kerja 2,9 juta-3 juta setiap tahun memasuki bursa kerja yang tergabung bersaing bersama 13 juta pencari kerja,"Jadi perhatian kita untuk membuka lapangan kerja dan setiap tahun ada satu juta lebih alumni dari universitas," kata Pjs Gubernur Jambi.

Menyikapi kondisi tersebut menjadi harapan dengan ruang aspirasi dan komunikasi Pemerintah Provinsi Jambi menampung saran dan kritik terkait Omnibus Law UU Cipta Kerja.

Paguyuban Mahasiswa Bungo dan BEM Unja menyampaikan kritik terkait pasal yang mengatur tentang Agraria, Ketenagakerjaan, Hutan, Izin Amdal.

Pjs Gubernur Jambi secara khusus mengajak semua elemen membahas dan menyampaikan saran pada tim kerja yang dibentuk untuk menampung aspirasi tersebut sesuai klaster Undang Undang terkait,"ada Rancangan Peraturan Pemerintah menjadi ruang bagi kita untuk menyampaikan itu," kata Pjs Gubernur Jambi. (Kjcom)


Tag : #Jambi #Pj #Gubernur



Berita Terbaru

 

Pilgub Jambi 2020
Rabu, 25 November 2020 21:05 WIB

Dukung dan Doakan FU-Syafril Menang, Habib Muhammad Syahab: Fachrori Orang Jujur dan Baik


Kajanglako.com, Jambi - Habib Muhammad Syahab bersilaturahmi dengan calon gubernur Jambi nomor urut dua, Fachrori Umar, di kediaman pribadi Fachrori Umar

 

Rabu, 25 November 2020 18:01 WIB

Gelapkan Mobil Rental Bersama Teman Lelakinya, Ibu Beranak Tiga Ditangkap Polisi


Kajanglako.com, Batanghari - Jajaran Polsek Muarabulian, pada 18 November 2020 lalu, mengamankan seorang ibu rumah tangga beranak tiga di kediamannya.

 

Rabu, 25 November 2020 16:19 WIB

Plt Bupati Merangin Ikuti Vidcom Penyerahan DIPA dan TKDD 2021


Kajanglako.com, Merangin - Plt Bupati Merangin H Mashuri mengikuti jalannya video comfrence (vidcom), penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran

 

Pilgub Jambi 2020
Rabu, 25 November 2020 11:01 WIB

Wanti-Wanti Kader Belot, Ketua DPP PDIP Nusyirwan Soejono Siap Beri Sanksi Tegas


Kajanglako.com, Jambi – Hadir dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Pemenangan Pilkada di Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi, Selasa (24/110, Ketua

 

Selasa, 24 November 2020 16:15 WIB

Banjir Pulau Pandan, Kapolres Turun Pantau Lokasi Banjir


Kajanglako.com, Sarolangun - Banjir yang melanda Desa Pulau Pandan kali ini merupakan yang kedua kalinya dalam satu bulan terakhir. Kapolres dan TNI beserta