Sabtu, 24 Oktober 2020


Jumat, 16 Oktober 2020 19:34 WIB

Sudirman Dilantik Sebagai Sekda Defenitif

Reporter : Juanda Prayetno
Kategori : Inforial

Foto: Humas

Kajanglako.com, Jambi – Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Jambi, Restuardy (Ardy) Daud melantik H Sudirman SH MH sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Jumat (16/10/2020 sore) dalam acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Jumat (16/10/20) sore.

Pelantikan Sudirman sebagai Sekda Provinsi Jambi didasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 160/TPA Tahun 2020 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi



Dalam arahannya, Ardy Daud mengemukakan bahwa berbagai tantangan dalam pemerintahan dan pelayanan publik dihadapkan kepada Sekda, untuk dicarikan solusinya.

Ardy Daud menekankan dua hal kepada Sekda Provinsi Jambi yang beru dilantik, yakni mendukung kesuksesan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 dan penanganan Covid-19 di Provinsi Jambi, agar penanganan Covid-19 di Provinsi Jambi terus ditingkatkan, yakni dengan mendorong pelaksanaan Protokol Kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sekda, kata Ardy Daud, akan mendukung tugas-tugas dan kebijakan kepala daerah (gubernur) dan juga berperan sebagai sekretaris gubernur. Untuk itu, Sekda harus membangun sinergi dengan instansi vertikal, terutama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Selanjutnya, Ardy Daud mengajak seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi Jambi dan jajaran untuk mendukung tugas-tugas Sekda, demi kesuksesan pembangunan Provinsi Jambi.

Ardy Daud mengharapkan Sekda mendukung tugas-tugas Pjs.Gubernur Jambi dan nantinya gubernur Jambi, dalam rangka pemulihan ekonomi daerah dan nasional. “Agar nanti jika selesai pandemi kita sudah siap melakukan lompatan dalam pelaksanaan pembangunan,” ujar Ardy Daud.

Dalam waktu dekat, lanjut Ardy Daud, Sekda mempunyai tugas yang sangat penting dalam pelaksanaan anggaran 2020 dan penyelesaian SOTK (Susunan Organisasi Tata kerja) terkait dengan adanya perubahan nomenklatur pada beberapa OPD Pemerintah Provinsi Jambi.

Ardy Daud optimis bahwa dengan berbagai pengalaman kerjanya, Sudirman akan bisa menjalankan tugas dengan baik, tentunya dengan memedomani aturan yang berlaku. “Selamat bekerja, semoga amanah dan kepercayaan ini menjadi ladang pengabdian,” pungkas Ardy Daud.

Usai dilantik sebagai Sekda Provinsi Jambi, Sudirman yang didampingi istri (Ketua Dharma Wanita Persatuan provinsi Jambi Hj.Iin Kurniasih Sudirman) menyampaikan ucapan terimakasih kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atas Keputusan Presiden dalam pelantikan Sekda. Sudirman juga mengucapkan terimakasih kepada Menteri Dalam Negeri RI, Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum, dan Pjs.Gubernur Jambi, Ardy Daud atas semua dukungan yang telah diberikan.

Sudirman berharap agar bisa melaksanakan tugas-tugasnya sebagai Sekda Provinsi Jambi dengan sebaik-baiknya. (Kjcom)




Berita Terbaru

 

Jumat, 23 Oktober 2020 22:06 WIB

Jenazah Tertahan di RSI Arafah Jambi, 7 Hari Hasil Swab Tidak Kunjung Keluar


Kajanglako.com, Jambi  - Pihak keluarga jenazah M Ridwan (55) dan puluhan warga Plamboyan Kelurahan Legok, Kecamatan Telanaipura, mendatangi rumah

 

Jumat, 23 Oktober 2020 21:59 WIB

Bareskrim Polri Tetapkan 8 Orang Sebagai Tersangka Kebakaran Kejagung


Kajanglako.com, Jambi  - Bareskrim Polri menetapkan delapan tersangka kasus kebakaran Gedung Utama Kejaksaan Agung (Kejagung). Delapan tersangka itu

 

Jumat, 23 Oktober 2020 21:55 WIB

Kapolda Jambi Tegaskan Tidak Ada Ampun Anggota Terlibat Narkoba


Kajanglako.com, Jambi - Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi menegaskan, tidak ada ampun bagi anggota kepolisian di jajaran Polda Jambi yang terlibat

 

Jelang Pilgub Jambi 2020
Jumat, 23 Oktober 2020 18:19 WIB

Makan Siang Bersama Usai Shalat Jumat, Cek Endra Didoakan Menang oleh Imam Masjid


Kajanglako.com, Sarolangun – Dukungan dan doa kepada Calon Gubernur Jambi nomor urut sat uterus mengalir. Kali ini doa agar Cek Endra menjadi Gubernur

 

Jelang Pilgub Jambi 2020
Jumat, 23 Oktober 2020 18:06 WIB

Forum Sarolangun Bersatu Siap Satukan Para Tokoh dan Milenial Dukung Cek Endra-Ratu


Kajanglako.com, Sarolangun – Dikomandoi oleh H Muhammad Ali AB, Forum Sarolangun Bersatu siap bergerak menyatukan seluruh tokoh adat yang ada di