Sabtu, 24 Oktober 2020


Jumat, 16 Oktober 2020 11:49 WIB

Heboh..! Makam di Desa Bukit Bungkul Merangin Dibongkar OTK

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita

ilustrasi: istimewa

Kajanglako.com, Merangin - Warga Desa Bukit Bungkul, Kecamatan Renah Pamenang Kabupaten Merangin, dihebohkan dengan penemuan makam yang dibongkar oleh orang yang tak dikenal (OTK).

Kejadian ini baru diketahui warga pada Kamis (15/10/20) sore. Tidak diketahui persis kapan pelaku membongkar makam tersebut.



Ketahuan adanya pembongkaran makam milik almarhum MS yang telah meninggal pada Mei 2018 itu ketika isterinya Jn hendak berziarah ke makam tersebut.

Mendapati makan itu telah dibongkar oleh orang yang tidak bertanggung jawab, wanita 38 tahun itu terkejut dan syok. Kemudian dia melaporkan peristiwa tersebut kepada keluarga dan Kepala Desa setempat.

Informasi yang dihimpun, pembongkaran makam tersebut diduga kuat dilakukan oleh orang iseng yang kemungkinan menuntut ilmu hitam atau untuk keperluan pesugihan. Warga menduga jika pelaku sengaja mengambil tali pocong milik almarhum.

"Kemungkinan besar untuk pesugihan. Tapi gak tau jugalah ya. Bisa juga hanya iseng-iseng," kata warga setempat.

Dugaan tersebut menguat lantaran di sana terdapat bercak darah ayam. Selain menemukan darah, di lokasi juga ditemukan uang sebesar Rp 7.000 dengan pecahan Rp 5.000 dan Rp 2.000.

Ini juga dibenarkan oleh Kepala Desa Bukit Bungkul Kecamatan Renah Pamenang Kabupaten Merangin Cecep. Cecep mengatakan permasalahan tersebut sudah selesai dan makam sudah ditutup kembali.

"Semalam sudah diazankan kembali, sudah bacakan doa, baca yasin dan Keluarga sudah mengikhlaskannya," kata Cecep.

Soal adanya tali pocong yang dicuri untuk pesugihan, Cecep tidak ingin berspekulasi. Dia tidak melihat apa yang hilang pada jenazah tersebut, yang jelas ketika makam dibongkar oleh orang yang tidak bertanggung jawab, pihaknya berkewajiban untuk memperbaiki makam tersebut.

"Kalau untuk pesugihan saya tidak faham. Itu dugaan warga saja. Sekarang kan sudah zaman modern, rasanya tidak ada lagi yang gunakan itu. Hanya satu makam itu saja. Makam yang lain aman," sebutnya. (Kjcom)


Tag : #Merangin #Makam



Berita Terbaru

 

Jelang Pilgub Jambi 2020
Jumat, 23 Oktober 2020 18:19 WIB

Makan Siang Bersama Usai Shalat Jumat, Cek Endra Didoakan Menang oleh Imam Masjid


Kajanglako.com, Sarolangun – Dukungan dan doa kepada Calon Gubernur Jambi nomor urut sat uterus mengalir. Kali ini doa agar Cek Endra menjadi Gubernur

 

Jelang Pilgub Jambi 2020
Jumat, 23 Oktober 2020 18:06 WIB

Forum Sarolangun Bersatu Siap Satukan Para Tokoh dan Milenial Dukung Cek Endra-Ratu


Kajanglako.com, Sarolangun – Dikomandoi oleh H Muhammad Ali AB, Forum Sarolangun Bersatu siap bergerak menyatukan seluruh tokoh adat yang ada di

 

Jumat, 23 Oktober 2020 14:21 WIB

Program Bedil di Tengah Pandemi, Penyemangat Belajar Secara Virtual.


Kajanglako.com, Jambi - Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M Zulkifli SIP MM, didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj Ny Dewi Zulkifli,

 

Jelang Pilgub Jambi 2020
Jumat, 23 Oktober 2020 13:18 WIB

Ulama dan Tomas Dusun Sarolangun Siap Dukung dan Pilih Cek Endra untuk Gubernur Jambi


Kajanglako.com, Sarolangun – Kedatangan Caon Gubernur Jambi nomor urut satu Cek Endra ke rumah salat satu tuan guru Alm. Mohammad Zaki Japar di Kelurahan

 

Jelang Pilgub Jambi 2020
Jumat, 23 Oktober 2020 13:15 WIB

Kembali ke Pasar, Cawagub Syafril Nursal Terus Tampung Aspirasi Pedagang


Kajanglako.com, Batanghari – Calon Wakil Gubernur Jambi nomor urut dua Syafril Nursal, kembali mengunjungi pasar tradisional di Kabupaten Batanghari.