Sabtu, 24 Oktober 2020


Jumat, 16 Oktober 2020 11:32 WIB

Elpiji Langka, Warga Menjerit, Disperindagkop: Jatah Gas Melon di Pangkalan Dikurangi

Reporter : Riadi
Kategori : Berita Daerah

Foto: Riadi

Kajanglako.com, Sarolangun - Kelangkaan gas elpiji 3 kilogram di Sarolangun sudah terjadi sejak dua bulan terakhir. Kondisi tersebut telah menjadi keluhan masyarakat Sarolangun saat ini.

Dinas terkait mengakui ketersediaan gas melon di Sarolangun mengalami keterbatasan, sehingga tidak memenuhi kebutuhan warga. Hal ini terjadi lantaran adanya pengurangan distribusi di setiap pangkalan gas dari Pertamina.



Langkanya ketersedian gas melon sangat dirasakan masyarakat Sarolangun. Kelangkaan tersebut juga membuat harga jual di masyarakat mencapai 35 ribu rupiah pertabungnya.

Patmi salah satu ibu rumah tangga yang memiliki warung kecil-kecilan mengakui sulitnya mendapatkan gas melon. Dikatakannya sejak dua bulan terakhir gas melon tidak suliat didapat. Dia berharap pemerintah tanggap memikirkan hal ini.

"Sulit nian bang kami sudah dua bulan dak dapat gas, entahlah kayak mano keadoannyo. Kito harap pemerintah biso mengatasinyo," jelas Patmi dengan raut wajah sedih.

Sebagai ibu rumah tangga Patmi yang setiap harinya harus memenuhi kebutuhan dapur, dengan memasak untuk keluarga, harus memaksakan diri mencari hingga mendapatkan gas demi kebutuhan dapur.

"Kaya manolah bang mau dak mau kito beli jugo walaupun hargonya mahal," keluhnya.

Terkait hal ini Kepala Dinas Peridagkop Kabupaten Sarolangun Kasiadi mengatakan, kelangkaan gas subsidi disebabkan adanya pengurangan jatah bagi pangkalan di Kabupaten Sarolangun sejak dua bulan terakhir. Jatah pengiriman untuk tiga pangkalan, pengurangannya mencapai 18 mobil. Diketahui tiap agen per hari mencapai 3 mobil dan 1 mobil rersebut membawa isi 560 tabung LPG 3 kilogram.

"Banyak warga yang sudah mengadukan hal ini, memang jatah di pangkalan mengalami pengurangan dari Pertamina," sebut Kasiadi.

Sambungnya, “Pengurangan tersebut merupakan imbas dari adanya Rencana perintah pusat untuk mencabut Gas subsidi dan akan menggantikannya dengan gas tabung berukuran 5 kg". (Kjcom)


Tag : #Elpiji #Gas



Berita Terbaru

 

Jumat, 23 Oktober 2020 22:06 WIB

Jenazah Tertahan di RSI Arafah Jambi, 7 Hari Hasil Swab Tidak Kunjung Keluar


Kajanglako.com, Jambi  - Pihak keluarga jenazah M Ridwan (55) dan puluhan warga Plamboyan Kelurahan Legok, Kecamatan Telanaipura, mendatangi rumah

 

Jumat, 23 Oktober 2020 21:59 WIB

Bareskrim Polri Tetapkan 8 Orang Sebagai Tersangka Kebakaran Kejagung


Kajanglako.com, Jambi  - Bareskrim Polri menetapkan delapan tersangka kasus kebakaran Gedung Utama Kejaksaan Agung (Kejagung). Delapan tersangka itu

 

Jumat, 23 Oktober 2020 21:55 WIB

Kapolda Jambi Tegaskan Tidak Ada Ampun Anggota Terlibat Narkoba


Kajanglako.com, Jambi - Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi menegaskan, tidak ada ampun bagi anggota kepolisian di jajaran Polda Jambi yang terlibat

 

Jelang Pilgub Jambi 2020
Jumat, 23 Oktober 2020 18:19 WIB

Makan Siang Bersama Usai Shalat Jumat, Cek Endra Didoakan Menang oleh Imam Masjid


Kajanglako.com, Sarolangun – Dukungan dan doa kepada Calon Gubernur Jambi nomor urut sat uterus mengalir. Kali ini doa agar Cek Endra menjadi Gubernur

 

Jelang Pilgub Jambi 2020
Jumat, 23 Oktober 2020 18:06 WIB

Forum Sarolangun Bersatu Siap Satukan Para Tokoh dan Milenial Dukung Cek Endra-Ratu


Kajanglako.com, Sarolangun – Dikomandoi oleh H Muhammad Ali AB, Forum Sarolangun Bersatu siap bergerak menyatukan seluruh tokoh adat yang ada di