Sabtu, 24 Oktober 2020


Kamis, 15 Oktober 2020 12:57 WIB

Silaturrahmi ke MUI Provinsi, Haris Minta Pandangan dan Arahan Membangun Jambi ke Depan

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Politik

Foto: Riki

Kajanglako.com, Jambi - Al Haris, silaturrahmi dengan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jambi, Kamis (15/10/20).  Kehadiran Haris disambut Ketua MUI Provinsi Jambi, Dr Hadri Hasan.

Selain itu kehadiran Al Haris juga disambut Sekretaris umum MUI Provinsi Jambi Yusuf Mu'az, bendahara umum Drs H Muslim Rizal, ketua komisi ekonomi syariah Prof Dr H Amri Amir dan sejumlah pengurus teras MUI Provinsi Jambi lainnya.



Al Haris yang berpasangan dengan Abdullah Sani di Pilgub Jambi 2020 ini sengaja silaturrahmi ke MUI Provinsi Jambi untuk meminta masukan, arahan dan pandangan MUI untuk membangun Jambi kedepan.

Al Haris mengatakan dalam membangun daerah MUI, Lembaga Adat dan Pemerintah harus saling mendukung dan sejalan, akan terjadi ketimpangan jika salah satunya tidak seiring.

"Jadi kami ingin meminta pandangan, arahan dan masukan untuk menyusun visi dan misi kami nanti jika terpilih untuk mengurus keumatan di Provinsi Jambi ini," kata Al Haris.

"Kami butuh MUI dan lembaga adat untuk membangun daerah, tidak hanya pembangunan infrastruktur yang harus ditingkatkan tapi juga membangun mental dan spritual melalui program keagamaan," tambah Al Haris lagi.

Haris yang mengandeng Kyai mendampinginya di Pilgub Jambi juga mengatakan program keagamaan menjadi salah satu fokus dalam visi dan misinya.

"Beberapa diantaranya program satu desa satu hafiz, bantuan untuk pondok pesantren, kami juga akan kaji Perda standar gaji pegawai syarak dan guru ngaji. Selain itu kami juga butuh masukkan, arahan dan pandangan untuk kemakmuran umat," jelasnya.

Sementara itu Ketua MUI Jambi menyambut baik kehadiran Al Haris yang meminta masukkan dan pandangan MUI untuk pembangunan Jambi.

Layaknya, disebutkan MUI harus dilibatkan dan mendapat perhatian dari pemerintah untuk menjalankan visi dan misi mengawal akidah umat.

"Kami sangat berterima kasih atas kehadiran dan silaturrahmi Pak Haris ke MUI, beliau yang meminta masukkan dan pandangan MUI untuk membangun Jambi ke depan," kaya

"Karena dua tahun lebih ini kita sedikit terlambat mendapat perhatian dari pemerintah, untuk operasional kantor saya kita sumbangan. Intinya MUI, pemerintah dan lembaga adat kedepan harus bersinergi dalam pembangunan, apa lagi terkait keagamaan,"

Cukup lama silaturrahmi ini berlangsung, Al Haris banyak mendapat masukkan, pandangan dan arahan dari pengurus MUI Provinsi Jambi. Dan setiap masukkan dicatat langsung Haris tulis dalam catatannya untuk dituangkan dalam visi dan misinya membangun Jambi Mantap. (Kjcom)




Berita Terbaru

 

Jumat, 23 Oktober 2020 22:06 WIB

Jenazah Tertahan di RSI Arafah Jambi, 7 Hari Hasil Swab Tidak Kunjung Keluar


Kajanglako.com, Jambi  - Pihak keluarga jenazah M Ridwan (55) dan puluhan warga Plamboyan Kelurahan Legok, Kecamatan Telanaipura, mendatangi rumah

 

Jumat, 23 Oktober 2020 21:59 WIB

Bareskrim Polri Tetapkan 8 Orang Sebagai Tersangka Kebakaran Kejagung


Kajanglako.com, Jambi  - Bareskrim Polri menetapkan delapan tersangka kasus kebakaran Gedung Utama Kejaksaan Agung (Kejagung). Delapan tersangka itu

 

Jumat, 23 Oktober 2020 21:55 WIB

Kapolda Jambi Tegaskan Tidak Ada Ampun Anggota Terlibat Narkoba


Kajanglako.com, Jambi - Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi menegaskan, tidak ada ampun bagi anggota kepolisian di jajaran Polda Jambi yang terlibat

 

Jelang Pilgub Jambi 2020
Jumat, 23 Oktober 2020 18:19 WIB

Makan Siang Bersama Usai Shalat Jumat, Cek Endra Didoakan Menang oleh Imam Masjid


Kajanglako.com, Sarolangun – Dukungan dan doa kepada Calon Gubernur Jambi nomor urut sat uterus mengalir. Kali ini doa agar Cek Endra menjadi Gubernur

 

Jelang Pilgub Jambi 2020
Jumat, 23 Oktober 2020 18:06 WIB

Forum Sarolangun Bersatu Siap Satukan Para Tokoh dan Milenial Dukung Cek Endra-Ratu


Kajanglako.com, Sarolangun – Dikomandoi oleh H Muhammad Ali AB, Forum Sarolangun Bersatu siap bergerak menyatukan seluruh tokoh adat yang ada di