Kamis, 26 November 2020


Jumat, 02 Oktober 2020 18:56 WIB

Limbah Diduga APD Covid 19 Berserakan di TPS, Petugas Kebersihan: Kami Takut Bersihkannyo

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Daerah

Tumpukan limbah di TPS sebelah RSUD Ahmad Ripin Sengeti. Diantaranya diyakini petugas Limbah APD Covid19 (Foto:red)

Kajanglako.com, Muaro Jambi – Petugas Kebersihan Sampah Dinas Perkim Kabupaten Muaro Jambi, menemukan tumpukan sampah yang diduga limbah APD Covid 19 di salah satu Tempat Pembuangan Sampah (TPS), tepat di sebelah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Ripin, Sengeti.

Dikatakan oleh petugas kebersihan yang enggan menjelaskan identitasnya, saat dirinya ingin mengambil sampah di TPS tersebut, tampak beberapa limbah medis berserakan. Diantara limbah itu yakni jarum suntik, botol obat-obat dan baju APD Covid19.



Dikarenakan ada limbah APD Covid19 disana, petuagas takut mengambil dan membersihkan sampah tersebut. Ia mengatakan khawatir limbah dapat menularkan Covid.

 "Iya sebelumnya banyak laporan masyarakat, sampah berserakan. Nah benar banyak nian limbah rumah sakit bang, di TPS sebelah rumah sakit tu la. Yang paling kami takutkan itu, ado baju APD Corona disitu. Gek nular ke kami bang," Kata petugas.

Hal ini tentu miris dan dikahwatirkan dapat menular ke warga sekitar. Belum ada keterangan resmi oleh pihak Rumah Sakit terkait hal ini. Saat dihubungi belum ada jawaban hingga berita ini dimuat. (Kjcom)


Tag : #muaro jambi #sengeti #covid 19 #corona #rsud ahmad ripin #limbah



Berita Terbaru

 

Pilgub Jambi 2020
Rabu, 25 November 2020 21:05 WIB

Dukung dan Doakan FU-Syafril Menang, Habib Muhammad Syahab: Fachrori Orang Jujur dan Baik


Kajanglako.com, Jambi - Habib Muhammad Syahab bersilaturahmi dengan calon gubernur Jambi nomor urut dua, Fachrori Umar, di kediaman pribadi Fachrori Umar

 

Rabu, 25 November 2020 18:01 WIB

Gelapkan Mobil Rental Bersama Teman Lelakinya, Ibu Beranak Tiga Ditangkap Polisi


Kajanglako.com, Batanghari - Jajaran Polsek Muarabulian, pada 18 November 2020 lalu, mengamankan seorang ibu rumah tangga beranak tiga di kediamannya.

 

Rabu, 25 November 2020 16:19 WIB

Plt Bupati Merangin Ikuti Vidcom Penyerahan DIPA dan TKDD 2021


Kajanglako.com, Merangin - Plt Bupati Merangin H Mashuri mengikuti jalannya video comfrence (vidcom), penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran

 

Pilgub Jambi 2020
Rabu, 25 November 2020 11:01 WIB

Wanti-Wanti Kader Belot, Ketua DPP PDIP Nusyirwan Soejono Siap Beri Sanksi Tegas


Kajanglako.com, Jambi – Hadir dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Pemenangan Pilkada di Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi, Selasa (24/110, Ketua

 

Selasa, 24 November 2020 16:15 WIB

Banjir Pulau Pandan, Kapolres Turun Pantau Lokasi Banjir


Kajanglako.com, Sarolangun - Banjir yang melanda Desa Pulau Pandan kali ini merupakan yang kedua kalinya dalam satu bulan terakhir. Kapolres dan TNI beserta