Kamis, 26 November 2020


Senin, 28 September 2020 12:54 WIB

Melayani Dengan Berani

Reporter :
Kategori : Berita

Foto: Istimewa

Kajanglako.com, Jambi - Masa pandemi Covid-19 telah mengubah sistem pembelajaran anak-anak yang mulanya di sekolah menjadi pembelajaran jarak jauh dari rumah masing-masing. Hal ini juga yang sedang dijalani oleh 6 orang anak korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh AN, seorang oknum guru ngaji di Kota Jambi yang kasusnya mencuat awal tahun 2020 lalu.

Kondisi ini membuat anak-anak yang mengalami trauma psikologis tersebut semakin tertekan, jarak rumah korban yang berdekatan dengan pelaku disinyalir membuat anak-anak sulit keluar dari traumanya. Apalagi kasus ini masih menunggu hasil putusan Mahkamah Agung.



Beranda perempuan bersama relawan Save Our Sister's  berjumlah 4 orang dari Universitas Jambi memberikan layanan psikososial pada korban dengan kegiatan edukasi dan permainan untuk anak-anak perempuan korban pelecehan pada Minggu (27/9/20) lalu di rumah salah satu korban. Anak-anak diajak untuk mewarnai, berdiskusi seputar pelajaran sekolah serta permainan sederhana. Di tengah mewabahnya Covid-19, Beranda tetap memberikan layanan dengan menerapkan protokol kesehatan pada prosesnya.

Novi selaku Relawan Beranda Perempuan  mengatakan " kami sedang gotong royong mengembangkan layanan berbasis komunitas bagi korban kekerasan berbasis gender. Ini dimulai dari hal-hal sederhana,  diharapkan dapat membantu korban perlahan-lahan melupakan traumanya dan dapat tumbuh tanpa rasa takut.

Selama kegiatan berlangsung, tampak jelas senyum sumringah yang muncul dari wajah para korban. Namun, beberapa anak yang mengalami trauma  dalam kategori berat terlihat masih sulit untuk berinteraksi secara aktif dan cenderung lebih pendiam daripada yang lain. Meskipun begitu, anak-anak tetap antusias jika agenda ini dilakukan setiap minggunya. (Kjcom)

Siaran Pers Beranda Perempuan


Tag : #Perempuan #Pelecehan



Berita Terbaru

 

Pilgub Jambi 2020
Rabu, 25 November 2020 21:05 WIB

Dukung dan Doakan FU-Syafril Menang, Habib Muhammad Syahab: Fachrori Orang Jujur dan Baik


Kajanglako.com, Jambi - Habib Muhammad Syahab bersilaturahmi dengan calon gubernur Jambi nomor urut dua, Fachrori Umar, di kediaman pribadi Fachrori Umar

 

Rabu, 25 November 2020 18:01 WIB

Gelapkan Mobil Rental Bersama Teman Lelakinya, Ibu Beranak Tiga Ditangkap Polisi


Kajanglako.com, Batanghari - Jajaran Polsek Muarabulian, pada 18 November 2020 lalu, mengamankan seorang ibu rumah tangga beranak tiga di kediamannya.

 

Rabu, 25 November 2020 16:19 WIB

Plt Bupati Merangin Ikuti Vidcom Penyerahan DIPA dan TKDD 2021


Kajanglako.com, Merangin - Plt Bupati Merangin H Mashuri mengikuti jalannya video comfrence (vidcom), penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran

 

Pilgub Jambi 2020
Rabu, 25 November 2020 11:01 WIB

Wanti-Wanti Kader Belot, Ketua DPP PDIP Nusyirwan Soejono Siap Beri Sanksi Tegas


Kajanglako.com, Jambi – Hadir dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Pemenangan Pilkada di Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi, Selasa (24/110, Ketua

 

Selasa, 24 November 2020 16:15 WIB

Banjir Pulau Pandan, Kapolres Turun Pantau Lokasi Banjir


Kajanglako.com, Sarolangun - Banjir yang melanda Desa Pulau Pandan kali ini merupakan yang kedua kalinya dalam satu bulan terakhir. Kapolres dan TNI beserta