Sabtu, 24 Oktober 2020


Selasa, 22 September 2020 10:56 WIB

Kesadaran Bermasker Rendah, Ratusan Warga Terjaring Razia

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah

Foto: RIki

Kajanglako.com, Merangin - Kesadaran warga mematuhi protokol kesehatan di Merangin masih rendah. Ini terlihat dari banyaknya warga terjaring razia tidak menggunakan masker tiap harinya.

Ini terpantau saat Satpol PP dan Polres Merangin menggelar operasi masker di bawah jembatang layang Pasar Baru Bangko, Selasa (22/9/20).



Warga yang terjaring razia disanksi push up, baca undangan-undang, baca pancasila dan sebelum meninggalkan lokasi razia yang bersangkutan juga diharuskan memiliki masker.

Kasi Ops Satpol PP Merangin, Husni Hilal mengatakan sudah ratusan warga terjaring razia tidak menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah.

"Ini (Razia) sudah 10 hari kita lakukan dan tiap razianya masih banyak warga yang terjaring razia," ungkapnya.

Saat ini, disebut Husni pihaknya masih tahap sosialisasi agar warga mematuhi protokol kesehatan termasuk menggunakan masker.

"Sekaligus sosialisasi Perbup protokol kesehatan juga. Jadi untuk saat ini sanksinya baru push up dan baca pancasila saja," sebutnya.

Namun kedepannya, ditegaskan Husni bagi yang terjaring razia tidak menggunakan masker akan disanksi denda.

"Itu Perbupnya sudah ada, ada sanksi denda bagi yang tidaj menggunakan masker. Saat ini masih dikaji dibagian Hukum," ujarnya. (Kjcom)


Tag : #Merangin #Razia #Masker



Berita Terbaru

 

Jelang Pilgub Jambi 2020
Jumat, 23 Oktober 2020 18:19 WIB

Makan Siang Bersama Usai Shalat Jumat, Cek Endra Didoakan Menang oleh Imam Masjid


Kajanglako.com, Sarolangun – Dukungan dan doa kepada Calon Gubernur Jambi nomor urut sat uterus mengalir. Kali ini doa agar Cek Endra menjadi Gubernur

 

Jelang Pilgub Jambi 2020
Jumat, 23 Oktober 2020 18:06 WIB

Forum Sarolangun Bersatu Siap Satukan Para Tokoh dan Milenial Dukung Cek Endra-Ratu


Kajanglako.com, Sarolangun – Dikomandoi oleh H Muhammad Ali AB, Forum Sarolangun Bersatu siap bergerak menyatukan seluruh tokoh adat yang ada di

 

Jumat, 23 Oktober 2020 14:21 WIB

Program Bedil di Tengah Pandemi, Penyemangat Belajar Secara Virtual.


Kajanglako.com, Jambi - Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M Zulkifli SIP MM, didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj Ny Dewi Zulkifli,

 

Jelang Pilgub Jambi 2020
Jumat, 23 Oktober 2020 13:18 WIB

Ulama dan Tomas Dusun Sarolangun Siap Dukung dan Pilih Cek Endra untuk Gubernur Jambi


Kajanglako.com, Sarolangun – Kedatangan Caon Gubernur Jambi nomor urut satu Cek Endra ke rumah salat satu tuan guru Alm. Mohammad Zaki Japar di Kelurahan

 

Jelang Pilgub Jambi 2020
Jumat, 23 Oktober 2020 13:15 WIB

Kembali ke Pasar, Cawagub Syafril Nursal Terus Tampung Aspirasi Pedagang


Kajanglako.com, Batanghari – Calon Wakil Gubernur Jambi nomor urut dua Syafril Nursal, kembali mengunjungi pasar tradisional di Kabupaten Batanghari.