Sabtu, 24 Oktober 2020


Minggu, 20 September 2020 17:41 WIB

Kota Santri Internasional Dibangun, Fachrori dan Syafril Letak Batu Pertama

Reporter : Redaksi
Kategori : Inforial

Peletakan batu pertama oleh Gubernur Jambi Fachrori dan Ketua Yayasan Bina Ummah Ummul Quro Syafril Nursal (foto:kajanglako/Ir)

Kajanglako.com, Kerinci - Gubernur Jambi Fachrori Umar bersama Ketua Dewan Pembina Yayasan Bina Ummah Ummul Quro Syafril Nursal melakukan goundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan Masjid Sidratul Muntaha, Pondok Pesantren Ummul Quro Kota Santri Internasional di Bukit Cassiavera, Desa Talang Kemulun, Kerinci, Minggu 20/09/20.

Peletakan batu pertama ini menandakan sudah dimulainya pembangunan Pondok Pesantren Internasional Ummul Quro. 



Berdasarkan pantauan di lapangan, beberapa tokoh dan ratusan masyarakat hadir pada acara tersebut. Seperti anggota DPR RI yang juga mantan Bupati Bungo Zulfikar Ahmad, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Jambi K.H. Aminullah Amit, mantan Kapolda Riau Irjen. Pol. (Purn) Damanhuri, Ketua DPRD Kabupaten Kerinci Edminuddin, Ketua DPRD Kota Sungai Penuh Fajran, Pj. Sekda Kerinci Asraf, Pendiri Yayasan Bina Ummah Ummul Quro Sudirman M. Johan, Ketua Umum Yayasan Binna Ummah Ummul Quro K.H. Jasrial Zakir Oesman.

Selain itu tampak juga hadir Ketua Dewan Masjid Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci. Pengurus Masjid, tokoh masyarakat Kerinci dan Sungai Penuh, tokoh masyaralat setempat serta tamu undangan lainnya. Ribuan warga juga hadir di lokasi yang dekat dengan Danau Kerinci.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim peletakan batu pertama pembangunan masjid sidratul muntaha pondok pesantren ummul quro Desa Talang Kemulun Kecamatan Danau Kerinci Kabupaten Kerinci secara resmi saya nyatakan dimulai. Semoga apa yang sedang dan akan kita laksanakan dalam membangun bumi sepucuk jambi sembilan lurah mendapat rido dan berkah dari Allah SWT," kata Gubernur Jambi Fachrori Umar.

Fachrori bersama Syafril tampak meletakkan batu pertama sebagai penanda pembangunan Ponpes tersebut sudah dimulai.

Kota Santri Internasional nantinya akan dibangun diatas lahan sekitar 250 Ha yang diwakafkan oleh masyarakat Desa Talang Kemulun, Koto Baru dan Sanggaran Agung. Rencananya diatas lahan tersebut akan dibangun Pesantren terpadu, masjid, asrama, politeknik agribisnis dan agrowisata, rumah sakit, rumah singgah, villa syariah, agro wisata, agro bisnis terpadu dan taman rekreasi serta fasilitas lainnya. (Kjcom)


Tag : #jambi #fachrori #syafril nursal #gubernur



Berita Terbaru

 

Jelang Pilgub Jambi 2020
Jumat, 23 Oktober 2020 18:19 WIB

Makan Siang Bersama Usai Shalat Jumat, Cek Endra Didoakan Menang oleh Imam Masjid


Kajanglako.com, Sarolangun – Dukungan dan doa kepada Calon Gubernur Jambi nomor urut sat uterus mengalir. Kali ini doa agar Cek Endra menjadi Gubernur

 

Jelang Pilgub Jambi 2020
Jumat, 23 Oktober 2020 18:06 WIB

Forum Sarolangun Bersatu Siap Satukan Para Tokoh dan Milenial Dukung Cek Endra-Ratu


Kajanglako.com, Sarolangun – Dikomandoi oleh H Muhammad Ali AB, Forum Sarolangun Bersatu siap bergerak menyatukan seluruh tokoh adat yang ada di

 

Jumat, 23 Oktober 2020 14:21 WIB

Program Bedil di Tengah Pandemi, Penyemangat Belajar Secara Virtual.


Kajanglako.com, Jambi - Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M Zulkifli SIP MM, didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj Ny Dewi Zulkifli,

 

Jelang Pilgub Jambi 2020
Jumat, 23 Oktober 2020 13:18 WIB

Ulama dan Tomas Dusun Sarolangun Siap Dukung dan Pilih Cek Endra untuk Gubernur Jambi


Kajanglako.com, Sarolangun – Kedatangan Caon Gubernur Jambi nomor urut satu Cek Endra ke rumah salat satu tuan guru Alm. Mohammad Zaki Japar di Kelurahan

 

Jelang Pilgub Jambi 2020
Jumat, 23 Oktober 2020 13:15 WIB

Kembali ke Pasar, Cawagub Syafril Nursal Terus Tampung Aspirasi Pedagang


Kajanglako.com, Batanghari – Calon Wakil Gubernur Jambi nomor urut dua Syafril Nursal, kembali mengunjungi pasar tradisional di Kabupaten Batanghari.