Selasa, 27 Oktober 2020


Selasa, 15 September 2020 20:43 WIB

Ketua PKK Kabupaten Sarolangun Terima Penghargaan MKK dari Pemerintah Pusat

Reporter : Riadi
Kategori : Berita Daerah

Foto: Juanda

Kajanglako.com, Sarolangun - Kunjungan kerja Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi dan penyerahan piagam penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) kepada Ketua TP PKK Kabupaten Sarolangun, berlangsung Selasa (15/9/20).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sarolangun Rosita Endra menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari Kepala BKKBN Pusat. Pengharagaan langsung diserahkan oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi, Munawar Ibrahim. 



Menurutnya, penghargaan MKK ini merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Terutama kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk, Keluarga Berencana (KB) dan Pembangunan Keluarga.

"Salah satunya di Kabupaten Sarolangun. Kami selaku Kepala BKKBN  Provinsi menerima langsung dari pusat dan  kami serahkan ke Ketua PKK Sarolangun," Kata Munawar, Selasa (15/9/20).

Dalam pencapaiannya, Kabupaten Sarolangun sudah mengacapai target bahkan diatas rata- rata.

Dengan penghargaan yang diperoleh ini, diharapkan ke depan untuk Kabupaten Sarolangun terus membenahi berbagai program. Seperti program bangga kencana, pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana dengan moto berencana itu keren. Termasuk pencapaian penggunaan kontrasepsi jangka panjang masih harus perlu diupgrade.

"Ini akan menjadi perhatian kita semua nanti," ujarnya.

Sementara itu, Rosita Endra mengatakan penghargaan ini merupakan kerja sama dari semua pihak. Berkat kerjasama yang baik, dari semua kader PKK hingga tingkat desa. 

Sehingga sinergitas dari semua kader dan pokja, PKK Sarolangun dianggap layak mempertahankan penghargaan dam capaian program pengendalian penduduk.

"Kami ucapkan terima kasih terutama ibu-ibu PKK.  Peghargaan ini sebagai motivasi kami untuk ke depan tetap selalu kompak, sehingga program BKKBN dapat tercapai," ujarnya.

PKK Sarolangun selain masih melaksanakan pembinaan kampung, juga memperhatikan tingkat stunting dan angka pernikahan dini. 

Lanjutnya, jika pada masa pandemi ini masyarakat dihimbau selalu mematuhi protokol kesehatan agar segera pulih dari pandemi.

"Mari kita perkokoh agar kita segera pulih dimasa pandemi ini," katanya. (Kjcom)




Berita Terbaru

 

Senin, 26 Oktober 2020 16:58 WIB

Di Mandiangin, Tim Haris-Sani Tak Gentar Berjuang dan Tim Koalisi Partai Makin Solid


Kajanglako.com, Sarolangun - Tim Pemenangan Haris-Sani Kecamatan Mandiangin, tak gentar berjuang untuk Haris-Sani meski di Sarolangun terdapat kandidat

 

Pandemi Covid 19
Senin, 26 Oktober 2020 16:23 WIB

Vaksin yang Paling Umum Dicari Saat Covid-19


Kajanglako.com - Pemberian vaksin memang harus diperhatikan, tidak hanya untuk balita atau anak-anak namun juga untuk orang dewasa. Sistem imun sebetulnya

 

Jelang Pilgub Jambi 2020
Senin, 26 Oktober 2020 16:15 WIB

Fachrori-Syafril Siap Libatkan Perguruan Tinggi Bangun Jambi


Kajanglako.com, Jambi – Bersama Fachrori Umar, Calon Wakil Gubernur Jambi Syafril Nursal menyatakan akan melibatkan Perguruan Tinggi, dalam pembangunan

 

Jelang Pilgub Jambi 2020
Senin, 26 Oktober 2020 16:04 WIB

Program Unggulan Cek Endra-Ratu Munawaroh, Misi #1


Kajanglako.com, Jambi – Mewujudkan Jambi CERAH 2024, menjadi visi besar pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, Cek Endra – Ratu

 

Jelang Pilgub Jambi 2020
Senin, 26 Oktober 2020 14:04 WIB

Visi Misi Jambi Berkah: Kemajuan dan Kesejahteraan Masyarakat Jambi


Kajanglako.com, Jambi – Debat pertama Calon Gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi tahun 2020, yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan