Minggu, 09 Agustus 2020


Rabu, 29 Juli 2020 17:24 WIB

Ratusan Warga Sungai Bahar Datangi Kantor PLN Muarabulian, Bawa Alat Elektronik yang Rusak Karena Listrik Tak Stabil

Reporter : Raden Suhur
Kategori : Berita Daerah

Foto: Hur

Kajanglako.com, Batanghari - Kesal dengan jaringan PLN yang setiap hari mati, Rabu (29/7/20), ratusan warga Sungai Bahar Kabupaten Muaro Jambi mendatangi kantor PLN Muarabulian.

Kedatangan warga Sungai Bahar menuntut pelayanan PLN yang dinilai tidak bagus. Mereka mengeluhkan kondisi listrik di wilayah tersebut yang kadang hidup terkadang mati.



"Pelayanan PLN tidak bagus. Alat elektronik warga rusak semua," kata pendemo saat orasi.

Pendemo menuntut ganti rugi kerusakan alat elektronik warga yang rusak, akibat arus listrik PLN yang tidak stabil.

Demo nyaris berujung ricuh gegara pihak PLN tak kunjung menemui warga. Sejumlah alat elektronik yang rusak, seperti Televisi, kipas angin, komputer dilempar pendemo ke halaman kantor PLN Muarabulian.

Beruntung ulah pendemo bisa dilerai oleh pihak kepolisian Polres Batanghari yang berjaga-jaga di depan kantor PLN Muarabulian.

Puas berorasi, sejumlah perwakilan dari pendemo dipersilahkan masuk ruangan manager ULP PLN Rayon Muarabulian.

"Pihak PLN sudah menerima tuntutan kami. Insya Allah pada bulan Agustus mendatang, pihak PLN berjanji jaringan Listrik wilayah Sungai Bahar akan normal tanpa ada mati lampu," kata Amin, Korlap aksi.

Amin juga menyebutkan, untuk tuntutan ganti rugi alat elektronik yang rusak, sambungnya, berpedoman dengan undang-undang. "Kalau masalah ganti rugi alat elektronik yang rusak, disesuaikan dengan undang-undang. Sering mati lampu itu kata pihak PLN perbaikan jaringan. Yang jelas kami akan tunggu komitmen mereka. Jika komitmennya dilanggar, kami akan datang lagi dengan massa yang lebih besar," tegasnya.

Sementara itu, manager ULP PLN Rayon Muarabulian Agustina Pratiwi, di depan pendemo mengatakan bahwa pihak PLN bekerjasama dengan pihak Pemkab Muaro Jambi akan membangun gardu induk di kawasan Sungai Bahar.

"Sering mati lampu di wilayah Sungai Bahar karena adanya perbaikan jaringan listrik. Untuk stabilnya jaringan tersebut, InsyaAllah bulan Agustus nanti semua stabil. Kami juga akan berkoordinasi dengan Pemkab Muaro Jambi untuk pemasangan Gardu di kawasan Sungai Bahar," ujar Agustina Pratiwi. (Kjcom)


Tag : #Demo #Warga #Batanghar #PLN #Muaro Jambi



Berita Terbaru

 

Sejarah Jambi
Minggu, 09 Agustus 2020 04:39 WIB

Ekspedisi Militer Belanda ke Djambi


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) Willem Adriaan van Rees (1820-1898) sebetulnya merupakan perwira militer KNIL yang ditugaskan ke Hindia-Belanda

 

Al Quran Berbahasa Melayu Jambi
Minggu, 09 Agustus 2020 04:36 WIB

Perspektif Moderat dan Ilmiah Penting dalam Penerjemahan Alquran


Kajanglako.com, Kota Jambi-Kementerian Agama mendukung keberagamaan yang moderat dan berbasis ilmu pengetahuan. Produk-produk yang dihasilkan, termasuk

 

Jelang Pilgub 2020
Sabtu, 08 Agustus 2020 20:54 WIB

Cek Endra Bongkar Kelebihan Pasangan CE - Ratu yang Tidak Dimiliki Paslon Lain


Kajanglako.com, Batanghari - Dalam sambutannya saat melantik Tim Pemenangan Jambi Cerah Kecamatan Muara Bulian dan Muara Tembesi, Sabtu (07/08), Cek Endra

 

Jelang Pilgub 2020
Sabtu, 08 Agustus 2020 17:47 WIB

Antusias Terhadap Pasangan CE - Ratu, Ini Target Suara yang di Canangkan Arzanil


Kajanglako.com, Batanghari – Antusias warga serta seluruh Tim Pemenangan Calon Gubernur Cek Endra dan Calon Wakil Gubernur Ratu Munawaroh saat keduannya

 

Jelang Pilgub 2020
Sabtu, 08 Agustus 2020 14:44 WIB

Cek Endra Lantik Tim Pemenangan Jambi Cerah Muara Bulian dan Tembesi


Kajanglako.com, Batanghari - Dengan segala keterbatasan dan protokol kesehatan Covid 19, Calon Gubernur (Cagub) Jambi Cek Endra resmi melantik dan mengukuhkan