Minggu, 09 Agustus 2020


Rabu, 29 Juli 2020 16:02 WIB

Hari Ini Polsek Tebo Tengah Kembali Razia SPBU Nakal

Reporter : Padil
Kategori : Berita Daerah

Foto: istimewa

Kajanglako.com, Tebo – Apara Kepolisian Sektor (Polsek) Tebo Tengah kembali melakukan penertiban dan pengawasan SPBU yang ada di Kabupaten Tebo dan para pelansir BBM, pasca razia penertiban SPBU pada Senin (27/7/20) lalu.

Kapolsek Tebo Tengah Iptu Moh Hasyim Asy’ari SH memimpin langsung penertiban ini pada Rabu (29/7/20), didampingi Kanit Reskrim Polsek Tebo Tengah IPDA Umar Ibrohi SH, bersama 10 orang personil polisi serta satu personil TNI.



Hari ini tim fokus pada penertiban kendaraan yang tidak beraturan saat mengisi BBM, menegur langsung para pengisi BBM yang menggunakan jerigen serta mengamankan barang bukti.

Kapolres Tebo AKBP Abdul Hafidz SIK melalu Kapolsek Tebo Tengah Iptu Moh Hasyim Asy’ari SH mengatakan, razia dilakukan agar masyarakat umum benar-benar merasakan manfaat SPBU.

“Pasca razia dadakan yang kita lakukan sebelumnya, hari ini kita melakukan pengawasan dan penertiban kembali jika memang masih ada para pelansir BBM dengan tanki modifikasi. Ini kita lakukan agar masyarakat umum merasakan manfaat kebaradaan SPBU ini, dan atas laporan warga yang sulit sekali untuk mendapatkan BBM bahkan tidak kebagian, termasuk bus-bus umum yang sama sekali tidak bisa melakukan pengisian BBM,” ujarnya.

Pengawasan yang dilakukan Tim Polsek Tebo Tengah hari ini tetap seperti razia sebelumnya, semua kendaraan dilakukan pemeriksaan, namun tidak ditemukan adanya jerigen di dalam kendaraan dan tanki modifikasi. Pengawasan seperti ini kata Kapolsek, akan dilakukan setiap hari untuk memberikan efek manfaat atas keberadaan SPBU bagi masyarakat umum yang ingin mengisi BBM.

"Polisi akan menindak lebih tegas lagi jika masih ditemukan adanya para pelansir yang melakukan antri dengan tanki modifikasi," ujar Kapolsek Iptu Moh Hasyim Asy'ari.

Dari hasil giat hari ini polisi telah mengamankan Galon kosong ukuran 35 liter sebanyak 21 buah, Galon kosong ukuran 25 liter sebanyak 4 buah dan Galon berisi ukuran 35 liter sebanyak 1 buah.

“Saat penertiban hari ini semua kendaraan roda empat kita lakukan pemeriksaan satu persatu, untuk dilakukan penertiban jika saja masih ditemukan adanya para pelansir BBM dengan tanki modifikasi dan jerigen dalam kendaraan, dari penertiban hari ini kita mengamankan sekitar 64 jerigen baik kosong maupun berisi BBM," jelas Iptu Hasyim.

Lanjutnya, Senin pekan depan pihak kepolisian akan memanggil pemilik SPBU dan pemilik kendaraan yang kedapatan melanggar pada razia sebelumnya, untuk datang ke Polsek Tebo Tengah. (Kjcom)


Tag : #Tebo #Razia #SPBU



Berita Terbaru

 

Sejarah Jambi
Minggu, 09 Agustus 2020 04:39 WIB

Ekspedisi Militer Belanda ke Djambi


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) Willem Adriaan van Rees (1820-1898) sebetulnya merupakan perwira militer KNIL yang ditugaskan ke Hindia-Belanda

 

Al Quran Berbahasa Melayu Jambi
Minggu, 09 Agustus 2020 04:36 WIB

Perspektif Moderat dan Ilmiah Penting dalam Penerjemahan Alquran


Kajanglako.com, Kota Jambi-Kementerian Agama mendukung keberagamaan yang moderat dan berbasis ilmu pengetahuan. Produk-produk yang dihasilkan, termasuk

 

Jelang Pilgub 2020
Sabtu, 08 Agustus 2020 20:54 WIB

Cek Endra Bongkar Kelebihan Pasangan CE - Ratu yang Tidak Dimiliki Paslon Lain


Kajanglako.com, Batanghari - Dalam sambutannya saat melantik Tim Pemenangan Jambi Cerah Kecamatan Muara Bulian dan Muara Tembesi, Sabtu (07/08), Cek Endra

 

Jelang Pilgub 2020
Sabtu, 08 Agustus 2020 17:47 WIB

Antusias Terhadap Pasangan CE - Ratu, Ini Target Suara yang di Canangkan Arzanil


Kajanglako.com, Batanghari – Antusias warga serta seluruh Tim Pemenangan Calon Gubernur Cek Endra dan Calon Wakil Gubernur Ratu Munawaroh saat keduannya

 

Jelang Pilgub 2020
Sabtu, 08 Agustus 2020 14:44 WIB

Cek Endra Lantik Tim Pemenangan Jambi Cerah Muara Bulian dan Tembesi


Kajanglako.com, Batanghari - Dengan segala keterbatasan dan protokol kesehatan Covid 19, Calon Gubernur (Cagub) Jambi Cek Endra resmi melantik dan mengukuhkan