Minggu, 09 Agustus 2020


Rabu, 29 Juli 2020 13:38 WIB

Kejari Bawa Puluhan Dokumen dari Kantor Satpol PP, ULP dan Kantor Perizinan

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Hukrim

Foto: Riki

Kajanglako.com, Merangin - Kejaksaan Negeri (Kejari) Merangin melakukan pengeledahan di kantor Satpol PP, Unit Pelayanan Pengadaan (ULP) dan kantor Perizinan Merangin, Rabu (29/7/20).

Pengeledahan ini berkaiatan dengan penetapan empat orang tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan pakaian Linmas di Dinas Satpol PP 2018 lalu.



Pantauan media ini, pengeledahan langsung dipimpin Kepala Kejari Merangin, Martha Parulina Berliana, didampingi Kasi Pidsus Arliansyah dan Kasi Intel Taufik.

Pada pengeledahan di kantor Satpol PP dan ULP ini Kejari membawa puluhan dokumen, 30 dokumen dari kantor Satpol PP, tiga dokumen dari ULP dan dua dokumen dari perizinan.

Kasi Pidsus Kejari Merangin, Arliansyah mengatakan pengeledahan dilakukan terkait dugaan tindak pidana korupsi pakaian dinas Linmas 2018 lalu.

"Kami melakukan pengeledahan terkait dugaan tindak pidana pakaian dinas Linmas pada tahun 2018, kami melakukan pengeledahan dan mengambil dokumen yang berkaitan dengan tindak pidana tersebut kurang lebih 30 dokumen," katanya.

Pengeledahan di ULP dikatakan Kasi Pidsus berkaitan dengan pemenangan lelang pengadaan,  sedangkan pengeledahan di kantor perizinan berkaitan dokumen izin perusahaan yang melakukan pengadaan.

"Kita bawa tiga dokumen dari ULP terkait pemenangan lelang dan dua dokumen kita bawa dari kantor perizinan terkait dokumen perusahaan yang dimenangkan," ujar Kasi Pidsus.

Terkait kasus itu, dikatakan Arliansyah sudah 52 orang saksi sudah mintai keterangan. "52 orang sudah kita mintai keterangan. Dan masih ada proses selanjutnya," sebutnya. (Kjcom)


Tag : #Merangin #Kejari #Korupsi #Satpol PP



Berita Terbaru

 

Sejarah Jambi
Minggu, 09 Agustus 2020 04:39 WIB

Ekspedisi Militer Belanda ke Djambi


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) Willem Adriaan van Rees (1820-1898) sebetulnya merupakan perwira militer KNIL yang ditugaskan ke Hindia-Belanda

 

Al Quran Berbahasa Melayu Jambi
Minggu, 09 Agustus 2020 04:36 WIB

Perspektif Moderat dan Ilmiah Penting dalam Penerjemahan Alquran


Kajanglako.com, Kota Jambi-Kementerian Agama mendukung keberagamaan yang moderat dan berbasis ilmu pengetahuan. Produk-produk yang dihasilkan, termasuk

 

Jelang Pilgub 2020
Sabtu, 08 Agustus 2020 20:54 WIB

Cek Endra Bongkar Kelebihan Pasangan CE - Ratu yang Tidak Dimiliki Paslon Lain


Kajanglako.com, Batanghari - Dalam sambutannya saat melantik Tim Pemenangan Jambi Cerah Kecamatan Muara Bulian dan Muara Tembesi, Sabtu (07/08), Cek Endra

 

Jelang Pilgub 2020
Sabtu, 08 Agustus 2020 17:47 WIB

Antusias Terhadap Pasangan CE - Ratu, Ini Target Suara yang di Canangkan Arzanil


Kajanglako.com, Batanghari – Antusias warga serta seluruh Tim Pemenangan Calon Gubernur Cek Endra dan Calon Wakil Gubernur Ratu Munawaroh saat keduannya

 

Jelang Pilgub 2020
Sabtu, 08 Agustus 2020 14:44 WIB

Cek Endra Lantik Tim Pemenangan Jambi Cerah Muara Bulian dan Tembesi


Kajanglako.com, Batanghari - Dengan segala keterbatasan dan protokol kesehatan Covid 19, Calon Gubernur (Cagub) Jambi Cek Endra resmi melantik dan mengukuhkan