Minggu, 09 Agustus 2020


Senin, 13 Juli 2020 23:18 WIB

Fachrori Salurkan JPS Covid-19 Tahap Dua untuk 3.523 KK di Tanjabar

Reporter : Juanda Prayetno
Kategori : Berita Pemerintahan

Foto: Humas

Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi, Fachrori Umar menyatakan, Pemerintah Provinsi Jambi akan terus berupaya dalam membantu meringankan beban masyarakat yang sangat terdampak covid-19 melalui Jaring Pengaman Sosial (JPS), penyaluran JPS bagi masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini merupakan tahap kedua yang sebelumnya Pemerintah Provinsi Jambi telah menyalurkan JPS tahap pertama pada tanggal 09 Juni 2020 dengan jumlah bantuan senilai Rp.2.113.800.000,- bagi 3.523 Kepala Keluarga (KK).

Hal tersebut disampaikan Fachrori saat menyalurkan secara langsung JPS Covid-19 Provinsi Jambi Tahap Kedua, bertempat di Kantor Camat Tebing Tinggi Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Senin (13/7/20).



“Alhamdulillah, hari ini kita menyalurkan JPS covid-19 Provinsi Jambi tahap kedua untuk 3.523 KK yang sangat terdampak covid-19 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, setelah sebelumnya Pemerintah Provinsi Jambi pada bulan kemarin telah menyampaikan JPS covid-19 tahap pertama. Semoga ini dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang sangat terdampak covid-19,” ujar Fachrori.

Fachrori menuturkan, Pemerintah Provinsi Jambi saat ini sangat fokus membantu meringankan beban masyarakat yang sangat terdampak covid-19 dengan mengalokasikan anggaran untuk bantuan kesehatan dan JPS bagi 30.000 KK penerima di seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi, senilai Rp.600.000,- terdiri dari sembako senilai Rp.350.000,- dan uang tunai sejumlah Rp.250.000,-  untuk jangka waktu 3 bulan yaitu, bulan Mei, bulan Juni dan bulan Juli.

“Bantuan ini merupakan bentuk kontribusi nyata dari Pemerintah Provinsi Jambi untuk sedikit mengurangi beban Pemerintah Kabupaten/Kota dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang sangat terdampak covid-19. Saya mengharapkan bantuan ini bisa sedikit mengurangi kesulitan yang sedang dihadapi masyarakat akibat dari covid-19,” tutur Fachrori.

“Saya juga sangat mengharapkan, bantuan ini dapat segera didistribusikan kepada rumah tangga penerima manfaat dengan sebaik baiknya dengan cepat dan tepat, sehingga masyarakat dapat segera mendapatkan manfaatnya,” tambah Fachrori.

Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr.Ir.H.Safrial,M.S mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemerintah Provinsi Jambi dan Bapak Gubernur Jambi yang secara langsung menyerahkan JPS Provinsi Jambi tahap kedua ini, yang mana Gubernur Jambi juga menyerahkan secara langsung pada tahap pertama kemarin.

"Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Gubernur Jambi yang telah bersedia meluangkan Waktunya untuk menyerahkan langsung JPS Provinsi Jambi kepada masyarakat Tanjung Jabung Barat," kata Safrial.

Safrial melaporkan, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah melengkapi semua data dan persyaratan untuk penerima JPS Provinsi Jambi. Berkat kerjasama semua pihak dari mulai Dinas terkait sampai kepada Kepala Desa, Kabupaten Tanjung Jabung Barat bisa melengkapi seluruh data penerima JPS Provinsi Jambi.

"Dalam melakukan validasi data penerima JPS Provinsi Jambi ini kuncinya adalah kejujuran dan menggunakan hati nurani, karena masyarakat yang terdampak covid-19 ini benar benar sangat membutuhkan bantuan dari kita. Kita juga harus memiliki rasa kebersamaan yang tinggi dalam menghadapi covid-19 ini, harus benar benar mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan dengan disiplin dan berharap covid-19 cepat berlalu,” pungkas Safrial.

Usai menyerahkan JPS Covid-19 Provinsi Jambi tahap kedua untuk masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Gubernur Jambi dan Bupati Tanjung Jabung Barat dan rombongan meninjau Koperasi Suka Makmur Desa Purwodadi, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Gubernur dan Bupati mendengar penjelasan dari Sutejo selaku Ketua Koperasi Suka Makmur yang menyampaikan paparan singkat tentang kondisi Koperasi Suka Makmur yang didirikan pada bulan Desember 1988, dengan unit usaha pemasaran Bibit Tandan Sawit, simpan pinjam, angkutan, UKM Mart, pasar tradisional, dengan jumlah anggota sebanyak 1.979 anggota yang meliputi Kecamatan Tebing Tinggi, Kecamatan Tungkal Ulu, dan Kecamatan Batang Asam dan memiliki aset sebanyak Rp.7,890,- miliar.

Koperasi Suka Makmur, sampai saat ini telah banyak meraih berbagai prestasi, baik di tingkat Kabupaten, Provinsi bahkan sampai dengan tingkat Nasional.

Sutejo mengharapkan adanya program dari Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Pemerintah Provinsi Jambi yang bisa menunjang pendapatan warga Purwodadi, misalnya program peternakan, sehingga Koperasi Suka Makmur dapat lebih berkembang lagi.

Fachrori sangat mengapresiasi Koperasi Suka Makmur dengan berbagai unit usaha yang dilakukannya dan berbagai prestasi yang telah diraih. Fachrori meninjau UKM Mart yang dikelola Koperasi Suka Makmur, setelah itu meninjau Pasar Tradisional Purwodadi, pasar bantuan dari Kementerian Perdagangan yang dikelola oleh Koperasi Suka Makmur Purwodadi. (Kjcom)




Berita Terbaru

 

Sejarah Jambi
Minggu, 09 Agustus 2020 04:39 WIB

Ekspedisi Militer Belanda ke Djambi


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) Willem Adriaan van Rees (1820-1898) sebetulnya merupakan perwira militer KNIL yang ditugaskan ke Hindia-Belanda

 

Al Quran Berbahasa Melayu Jambi
Minggu, 09 Agustus 2020 04:36 WIB

Perspektif Moderat dan Ilmiah Penting dalam Penerjemahan Alquran


Kajanglako.com, Kota Jambi-Kementerian Agama mendukung keberagamaan yang moderat dan berbasis ilmu pengetahuan. Produk-produk yang dihasilkan, termasuk

 

Jelang Pilgub 2020
Sabtu, 08 Agustus 2020 20:54 WIB

Cek Endra Bongkar Kelebihan Pasangan CE - Ratu yang Tidak Dimiliki Paslon Lain


Kajanglako.com, Batanghari - Dalam sambutannya saat melantik Tim Pemenangan Jambi Cerah Kecamatan Muara Bulian dan Muara Tembesi, Sabtu (07/08), Cek Endra

 

Jelang Pilgub 2020
Sabtu, 08 Agustus 2020 17:47 WIB

Antusias Terhadap Pasangan CE - Ratu, Ini Target Suara yang di Canangkan Arzanil


Kajanglako.com, Batanghari – Antusias warga serta seluruh Tim Pemenangan Calon Gubernur Cek Endra dan Calon Wakil Gubernur Ratu Munawaroh saat keduannya

 

Jelang Pilgub 2020
Sabtu, 08 Agustus 2020 14:44 WIB

Cek Endra Lantik Tim Pemenangan Jambi Cerah Muara Bulian dan Tembesi


Kajanglako.com, Batanghari - Dengan segala keterbatasan dan protokol kesehatan Covid 19, Calon Gubernur (Cagub) Jambi Cek Endra resmi melantik dan mengukuhkan