Selasa, 14 Juli 2020


Minggu, 28 Juni 2020 00:42 WIB

Mubes ke-II PWS, Achmad Fuady Terpilih secara Aklamasi

Reporter : Riadi
Kategori : Berita Daerah

Foto: istimewa

Kajanglako.com, Sarolangun - Persatuan Wartawan Sarolangun (PWS) melaksanakan musyawarah besar (MUBES) ke II di ruang aula kantor Camat Sarolangun, pada sabtu (27/6/20).

Pembukaan mubes ke II PWS dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Sarolangun, Kapolres Sarolangun, Dandim 0420/Sarko yang dihadiri Danramil 04-Sarolangun, MUBES II PWS  dibuka langsung Staf Ahli Bupati Sarolangun Bidang Ekonomi dan Pemerintahan Darul rozi.



Mubes ke II Persatuan Wartawan Sarolangun (PWS)  berlangsung lancar hingga akhir acara dengan memilih Ketua Umum PWS Periode 2020-2023, dengan tema "Melalui Mubes PWS II Bersama Kita Tingkatkan Profesionalitas Jurnalis Sarolangun.

Dalam sambutan Bupati Sarolangun yang dibacakan Darul Rozi, mengatakan bahwa media meupakan partner pemerintah dan sangat berperan penting dalam mempublikasi kinerja pemerintah. Untuk itu Bupati berharap ke depan pers dapat menjalankan tugas dengan baik dan harus tetap mengedepankan kode etik jurnalistik.

"Iya, saya berharap media dapat bersinergi dengan pemerintah, serta dapat  melaksanakan tugasnya dan memegang teguh kode etik jurnalis," sebut Darul Rozi.

Ketua DPRD Sarolangun Tantowi Jauhari dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa pers merupakan pemberi kabar agar dapat memberitakan berita yang benar dan bersama melawan berita yang tidak benar.

"Kita semua mengapresiasi Organisasi Persatuan Wartawan Sarolangun, karena ini merupakan gabungan dari semua media, baik itu Media Online, Media Cetak, maupun Televisi (TV) yang menjadi suatu wadah untuk membangun di Kabupaten Sarolangun ini," ujar Tantowi.

"Tentunya kita berharap di dalam musyawarah ini terpilih Pemimpin atau Ketua di Organisasi Persatuan Wartawan Sarolangun yang bisa membawa organisasi  lebih baik lagi," ungkapnya.

Sementara dalam pelaksanaan Mubes II Persatuan Wartawan Sarolangun (PWS) sebagai pimpinan sidang As Budi, wakil pimpinan sidang Edi Kusnadi dan notulen Asmara, sempat dihujani interupsi dalam membahas tata tertib dan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga. Walaupun demikian pelaksanaan Mubes berjalan lancar dan secara aklamasi Achmad Fuady terpilih sebagai Ketua Umum PWS periode 2020-2023 secara aklamasi.

Daryanto  Ketua Umum Persatuan Wartawan Sarolangun periode 2017-2020 langsung menyerahkan bendera PWS kepada Achmad Fuady untuk meneruskan estapet roda keorganisasian Persatuan Wartawan Sarolangun periode 2020-2023

Achmad Fuady yang terpilih sebagai Ketua PWS bertekad membesarkan organisasi dan berjanji akan menaungi semua anggot PWS untuk memajukan organisasi.

"Iya saya terpilih secara aklamasi, saya bertekad untuk membesarkan organisasi dan memajukan bersama," tegasnya. (Kjcom)




Berita Terbaru

 

Senin, 13 Juli 2020 23:30 WIB

Terdampak Covid-19, Mahasiswa UNBARI Protes Mahalnya Biaya Kuliah


Kajanglako.com, Jambi  - Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Universitas Batanghari (Unbari) Jambi menyampaikan dua permasalahan pokok terkait kampus,

 

Senin, 13 Juli 2020 23:18 WIB

Fachrori Salurkan JPS Covid-19 Tahap Dua untuk 3.523 KK di Tanjabar


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi, Fachrori Umar menyatakan, Pemerintah Provinsi Jambi akan terus berupaya dalam membantu meringankan beban masyarakat

 

Senin, 13 Juli 2020 23:12 WIB

Fachrori Tinjau Pelaksanaan Protokol Covid-19 di PT Lontar Papyrus


Kajanglako.com, Jambi – Gubernur Jambi  Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengemukakan bahwa aspek kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19 dan

 

Sejarah VOC di Jambi
Senin, 13 Juli 2020 17:18 WIB

Markas VOC yang Pertama di Jambi (6)


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) Dalam penilaian Soury, semua penduduk Jambi miskin. Ia juga menilai semua orang itu merupakan pencuri

 

Senin, 13 Juli 2020 15:21 WIB

Hari Ketiga Pencarian, Jasad Pelajar SMP Bungo yang Tenggelam Ditemukan Mengapung


Kajanglako.com, Bungo - Pelajar SMP di Kabupaten Bungo, yang tengelam pada Sabtu (11/7/20) lalu, akhirnya ditemukan Senin, (13/7/20) sekitar pukul