Sabtu, 06 Juni 2020


Kamis, 21 Mei 2020 23:59 WIB

Fachrori Tekankan Pentingnya Gotong Royong Atasi Covid-19

Reporter : Juanda Prayetno
Kategori : Inforial

Foto: humas

Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi H Fachrori Umar terus memberikan paket bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Provinsi Jambi, guna sedikit meringankan beban masyarakat di tengah terus meningkatnya pasien positif di Provinsi Jambi. Saat ini yang sudah tercatat sampai tanggal 20 Mei 2020 ada sebanyak 89 orang pasien positif Covid-19.

Fachrori secara langsung memberikan paket bantuan sembako dari komunitas perhubungan kepada masyarakat Jambi yang terdampak Covid-19, bertempat di Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Kamis (21/5/20).



Dalam sambutannya, Fachrori menekankan pentingnya nilai gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat, terutama untuk mengatasi wabah covid-19 di Provinsi Jambi, baik itu dalam rangka pencegahan maupun dalam rangka penanganan.

"Pemerintah Provinsi Jambi sangat membutuhkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat dalam rangka mengatasi wabah covid-19 di Provinsi Jambi. Kita harus saling tolong menolong antar sesama ditengah wabah covid-19 ini, dimana yang mampu membantu yang membutuhkan sehingga saling melengkapi," ujar Fachrori.

"Melalui tolong menolong ditengah wabah covid-19 ini, membuat nilai nilai kegotong royongan yang merupakan jati diri bangsa ini menjadi bangkit dan terus berkembang dalam kehidupan sosial kemasyarakatan di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah. Jadi nilai gotong royong menjadi sangat penting dalam mengatasi covid-19 ini, mari bersama sama kita bangkit guna mendapatkan keberkahan dari Allah," lanjut Fachrori.

Fachrori sangat memberikan apresiasi kepada komunitas perhubungan terhadap komitmen dan kontribusi yang nyata dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak covid-19 guna sedikit membantu meringankan beban mereka.

"Saya mengharapkan, nilai nilai gotong royong yang telah dilakukan oleh komunitas perhubungan ini dapat menggugah elemen masyarakat lainnya untuk ikut mendukung Pemerintah Provinsi Jambi dengan berkomitmen dan berkontribusi nyata sehingga dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat Provinsi Jambi yang terdampak covid-19," pungkas Fachrori.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, H.Varial Adhi Putra,ST.,MM., menyampaikan, pemberian paket bantuan sembako dari komunitas perhubungan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat Provinsi Jambi yang terdampak covid-19, serta bentuk dukungan kepada Pemerintah Provinsi Jambi dalam mengatasi covid-19.

"Kami berinisiatif secara bersama sama mengumpulkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak covid-19 yang kemudian bekerjasama dengan PT. Yayasan Insan Madani Jambj untuk menyalurkan bantuan ke beberapa daerah di Provinsi Jambi yang masyarakatnya terdampak covid-19," kata Varial.

"Kegiatan ini merupakan aksi nyata dari kami dalam mendukung Pemerintah Provinsi Jambi mengatasi covid-19 serta bentuk kepedulian kami kepada masyarakat Jambi yang terdampak covid-19," tutup Varial.

Komunitas Perhubungan yang terdiri dari Angkasa Pura II, Pelni, Jasa Raharja, INSA, dan APBMI yang bekerja sama dengan PT. Yayasan Insan Madani Jambi ini, memberikan bantuan sebanyak 485 paket bantuan sembako berupa beras, mie instant, telur, tepung terigu, minyak sayur dan teh. (Kjcom)




Berita Terbaru

 

Sosok dan Pemikiran
Sabtu, 06 Juni 2020 16:51 WIB

In Memoriam H. Sulaiman Hasan, Datuk Bandar Paduko Batuah


Oleh: Jumardi Putra* Gawai saya bertubi-tubi menerima pesan pendek via aplikasi WhatsApp dengan isi senada dan foto sosok lelaki yang sama: H. Sulaiman

 

Jumat, 05 Juni 2020 17:15 WIB

Update Covid-19: Bertambah 2 Kasus Positif di Jambi, Ini Datanya


Kajanglako.com, Jambi - Juru bicara gugus tugas Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah mengumumkan penambahan 2 kasus pasien positif corona di Jambi per 5 Juni

 

Covid-19
Jumat, 05 Juni 2020 16:23 WIB

"Lockdown" ala Ketoprak


Oleh: A. Windarto* Pandemi Covid-19 melanda hampir ke seluruh daerah di tanah air. Angka pasien positif dan meninggal dunia akibat wabah mematikan ini

 

Jumat, 05 Juni 2020 15:18 WIB

Tindaklanjuti Rekom KASN, Pemprov Keberatan Angkat Kembali Pejabat Non-job


Kajanglako.com, Jambi - Sebelumnya Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sudah menjawab surat keberatan yang diajukan Gubernur Jambi Fachrori Umar tentang

 

Jumat, 05 Juni 2020 15:10 WIB

OJK Jambi Ajak Wartawan Gemar Menabung dan Investasi


Kajanglako.com, Jambi - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Jambi menggelar kelas edukasi keuangan online (Kelana) terkait Unit Link-Asuransi Jiwa, bagi