Sabtu, 08 Agustus 2020


Sabtu, 16 Mei 2020 05:25 WIB

Bantu Masyarakat Perangi Covid-19, HMI Komisariat Peternakan Bagi-bagi Masker Secara Gratis

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Daerah Ragam

Foto: Istimewa

Kajanglako.com, Jambi – Pandemi Covid-19 yang melanda, telah membangkitkan dan mendorong berbagai gerakan sosial untuk membantu meringankan beban masyarakat.

Kali ini, HMI Komisariat Peternakan sebuah organisasi mahasiswa yang merupakan salah satu komisariat di lingkup Korkom Universitas Jambi, mengadakan bakti sosial. Para anak muda yang tergabung dalam Komisariat Peternakan itu menggalang dana dari sesama Kader dan pengurus HMI serta dari para alumni HMI Cabang Jambi.



Hasil yang didapat dari penggalangan dana ini digunakan untuk membeli masker, yang nantinya akan dibagikan secara gratis ke masyarakat yang membutuhkan.

Formateur HMI Komisariat Peternakan M Hendri Kurniawan saat diwawancarai mengatakan, dirinya sangat prihatin melihat masih banyaknya masyarakat yang beraktivitas tanpa menggunakan masker. Padahal kita sedang di tengah pandemi global yang kapan saja bisa menyerang kita.

"Kegiatan ini didasari atas masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk memakai masker sesuai himbauan pemerintah dan mahalnya harga masker di pasaran. Hal itu membuat saya berinisiatif untuk melakukannya di Jambi," kata Hendri.

Hendri menambahkan, masker hasil penggalangan dana dibagikan pada tanggal 15 Mei 2020. Mereka membagikannya di Simpang 4 Jelutung, dibagkan oleh 4 Kader HMI Komisariat Peternakan. Dalam aksi ini mereka juga menerapkan protokol kesehatan selama Covid-19, dengan memakai sarung tangan serta masker untuk melindungi diri.

Ada ratusan masker yang diberikan dan dibagikan secara gratis ke masyarakat. Hendri berharap, kegiatan yang dilakukan pihaknya dapat membantu masyarakat melewati masa-masa penyebaran Covid-19.

“Semoga langkah kecil kami dapat turut andil dalam memutus rantai covid 19, terutama di Kota Jambi yang semakin hari semakin naik jumlah pasien positif,” ujarnya.

Selain aks sosial seperti ini, HMI Komisariat Peternakan juga tetap menjalankan kegiatan keorganisasiannya walaupun hanya di rumah saja yang berupa diskusi online dan bakti sosial. (Kjcom)


Tag : #Virus #Corona #Masker #HMI #UNJA



Berita Terbaru

 

Jumat, 07 Agustus 2020 11:37 WIB

Al Haris Resmikan Wisata Edukasi Benuang


Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin Al Haris, meresmikan wisata Edukasi Benuang, Jumat (7/8/20). Peresmian ini dilakukan usai Gerakan Pendidikan

 

Jumat, 07 Agustus 2020 00:39 WIB

PJ Sekda Lantik 35 Pejabat Fungsional Lingkup Pemprov Jambi


Kajanglako.com, Jambi - Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Provinsi Jambi H Sudirman SH MH, melantik 35 orang pejabat fungsional dalam lingkup Pemerintah

 

Jumat, 07 Agustus 2020 00:33 WIB

Rapat Evaluasi Penandatanganan Covid-19, PJ Sekda: Tekan Penambahan Kasus


Kajanglako.com, Jambi – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi menggelar Rapat Evaluasi Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi

 

Kamis, 06 Agustus 2020 19:20 WIB

Kelurahan Pasar Sarolangun Gelar Pelatihan Relawan Siaga Bencana Tahun 2020


Kajanglako.com, Sarolangun - Pemerintah Kelurahan Pasar Sarolangun Kabupaten Sarolangun menggelar Pelatihan Pembinaan Kelembagaan Kemasyarakatan Relawan

 

Kamis, 06 Agustus 2020 19:15 WIB

30 Paskibraka Batanghari Dipastikan Gagal Tampil


Kajanglako.com, Batanghari - Sebanyak 30 siswa-siswi SMA terpilih yang telah mengikuti rangkaian seleksi untuk menjadi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka