Sabtu, 06 Juni 2020


Jumat, 15 Mei 2020 15:32 WIB

Saat Banyak yang 'Berharap' Bantuan, Kakek di Merangin Ini Justru Menolak dan Kirimkan Surat

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah

Foto: Riki

Kajanglako.com, Merangin - Pandemi Covid-19 telah berdampak secara sosial ekonomi pada masyarakat. Bahkan belakangan ini berita Corona tenggelam dengan berita bantuan sosial terdampak Covid-19 itu.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) sangat viral di media sosial. Baik terkait persoalan penyaluran hingga perkara kriteria penerima bantusn.



Banyak juga merasa berhak mendapatkan bantuan. Namun itu berbanding terbalik dengan kakek di Tambang Emas, Kecamatan Pamenang Selatan.

Di saat banyak yang 'berharap' dapat bantuan kakek 69 tahun ini malah menolak bantuan. Padahal namanya tercatat sebagai penerima bantuan.

Kabar ini viral setelah akun Facebook Kiki Utama memposting terkait kakek yang 'menolak' bantuan karena merasa anak-anaknya mampu membiayai hidupnya.

"Luar biasa. Mendapati Penerima BLT DD Desa Tambang Emas atas nama Bpk. Sugito yang disalurkan pada tanggal 13 Mei 2020, beliau menolak dengan alasan sebagaimana pernyataan.

Ini kiranya dapat menjadi contoh bagi masyarakat yang lain, kalau merasa tidak layak menerima boleh menolak atau mengundurkan diri. Berikan kepada yang lebih layak, semoga rizki kita dan usaha kita lebih Allah lancarkan. Terus Bersatu Lawan Covid-19." Tulis Kiki Utama di akun facebooknya, disertai foto dan surat keterangan kakek tersebut.

Postingan ini mendapat komentar positif dari banyak netizen, bahkan sudah dibagikan puluhan kali.

"Masyaallah, luar biasa, semoga bs mnjdi contoh yg lainnya,yg masih merasa sehat,cukup ,berikn kpd yg lebih membutuhkn lgiii,insyaallah rezky dan pahala berlipat ganda ,amiiin," tulis salah seorang netizen dalam kolam komentar.

"Izin komen Buk Camat, bagus nian bapak yang seperti itu, Palingan 100 orang ada 2 orang yang seperti itu. Selain itu kebanyakan Hati yang busuk dan tidak mempunyai jiwa rendah hati dan tidak sadar diri. Ya... Alhamdulillah sudah punya Rakyat yang berhati Malaikat seperti itu, semoga bapak yg menolak diberi Rezeki yang berlimpah oleh Allah.swt ," komentar akun lainnya. (Kjcom)

 


Tag : #Merangin #Virus #Corona



Berita Terbaru

 

Sosok dan Pemikiran
Sabtu, 06 Juni 2020 16:51 WIB

In Memoriam H. Sulaiman Hasan, Datuk Bandar Paduko Batuah


Oleh: Jumardi Putra* Gawai saya bertubi-tubi menerima pesan pendek via aplikasi WhatsApp dengan isi senada dan foto sosok lelaki yang sama: H. Sulaiman

 

Jumat, 05 Juni 2020 17:15 WIB

Update Covid-19: Bertambah 2 Kasus Positif di Jambi, Ini Datanya


Kajanglako.com, Jambi - Juru bicara gugus tugas Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah mengumumkan penambahan 2 kasus pasien positif corona di Jambi per 5 Juni

 

Covid-19
Jumat, 05 Juni 2020 16:23 WIB

"Lockdown" ala Ketoprak


Oleh: A. Windarto* Pandemi Covid-19 melanda hampir ke seluruh daerah di tanah air. Angka pasien positif dan meninggal dunia akibat wabah mematikan ini

 

Jumat, 05 Juni 2020 15:18 WIB

Tindaklanjuti Rekom KASN, Pemprov Keberatan Angkat Kembali Pejabat Non-job


Kajanglako.com, Jambi - Sebelumnya Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sudah menjawab surat keberatan yang diajukan Gubernur Jambi Fachrori Umar tentang

 

Jumat, 05 Juni 2020 15:10 WIB

OJK Jambi Ajak Wartawan Gemar Menabung dan Investasi


Kajanglako.com, Jambi - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Jambi menggelar kelas edukasi keuangan online (Kelana) terkait Unit Link-Asuransi Jiwa, bagi