Sabtu, 06 Juni 2020


Rabu, 13 Mei 2020 21:09 WIB

50 Pekerja Baru Jargas Ditempatkan di Kos-kosannya, Wabup Hilal Merasa Dipermalukan

Reporter : Riadi
Kategori : Berita Daerah

Foto: Riadi

Kajanglako.com, Sarolangun - Kedatangan pekerja baru jaringan gas (Jargas) rumah tangga yang menghebohkan warga Sarolangun, telah membuat muka Wakil Bupati Hilallatil Badri tercoreng.

Bagaimana tidak, para pekerja yang keberadaannya masih menjadi polemik itu ternyata ditempatkan di kontrakan Wakil Bupati Sarolangun H Hilallatil Badri. Kontan saja Wabup menjadi kecewa dan merasa dipermalukan oleh pihak manajemen Jargas.



Terkait itu, Wakil Bupati Sarolangun Hilallatil Badri menyebut akan memberi peringatan dan teguran keras pada manajemen jargas.

Sebagaimna diketahui dalam kesepakatan bersama, di masa pandemik Covid-19 hingga memasuki hari raya idul fitri, Pemerintah Kabupaten Sarolangun beserta aliansi pemuda Sarolangun dan perusahaan penanggung jawab Jargas, sepakat tidak ada penambahan pekerja selain yang telah dilakukan rapid test beberapa hari lalu.

Dalam perjalanannya, ternyata hasil kesepakatan itu diingkari pihak manajemen dengan mengelabui Wakil Bupati Sarolangun H Hilallatil Badri, dengan menempatkan pekerja di kontrakan Wakil Bupati, dengan dalih yang dicarikan temoat tinggal itu adalah yang telah dilakukan rapid test.

Wabup menilai pihak Jargas sengaja ingin membenturkan pemerintah dengan masayarakat Sarolangun. Saking kecewanya, Wabup Hilallatil Badri langsung mengintruksikan agar semua pekerja jargas yang baru datang di kontrakannya dipulangkan.

Masih terkait kejadian itu, Agus Husnul Hidayat selaku manajer lapangan KSO Pratiwi jaringan gas rumah tangga pun dipanggil pemerintah dan disemprot. Agus dituding, selaku manajemen perusahaan jargas, telah membenturkan pemerintah dengan masyarakat, sehingga terjadi kegaduhan di tengah mesyarakat Sarolangun saat pandemik Covid-19 masih mengancam.

Purnomo dari KSO Pertiwi menyampaikan permintaan maaf atas kesalahan yang dilakukan oleh pihak perusahaan. "Saat ini semua karyawan yang kita datangi tempo hari udah kita pulangkan. Sekali lagi kita dari pihak KSO minta maaf pada pak Bupati dan Wakil Bupati,” ujar Purnomo.

Agus Husnul Hidayat selaku manejer lapangan diminta untuk membuat surat pernyataan dan mengakui bahwa akibat ulahnya yang mendatangkan kembali pekerja baru di luar kesepakatan merupakan kesalahannya. Dan tindakannya itu telah mencoreng nama Wakil Bupati Sarolangun H Hilallatil Badri.

Untuk diketahui, proyek jargas ini sejak awal sudah menuai protes warga. Kedatangan para pekerja yang dibawa dari pulau Jawa saat pandemi Covid-19 melanda sudah ditolak banyak pihak.

Pekerja sebelumnya yang telah terlanjur datang itu telah dirapid test. Pekerja dari jawa sebanyak 109 orang ditambah tiga pengawas total 112 orang, hasil rapid test negatif. Namun pihak KSO melangar dengan mendatangkan kembali pekerja sebanyak 50 orang. Kedatangan inilah yang membuat kegaduhan di tengah masyarakat Sarolangun. (Kjcom)


Tag : #Sarolangun #Virus #Corona



Berita Terbaru

 

Sosok dan Pemikiran
Sabtu, 06 Juni 2020 16:51 WIB

In Memoriam H. Sulaiman Hasan, Datuk Bandar Paduko Batuah


Oleh: Jumardi Putra* Gawai saya bertubi-tubi menerima pesan pendek via aplikasi WhatsApp dengan isi senada dan foto sosok lelaki yang sama: H. Sulaiman

 

Jumat, 05 Juni 2020 17:15 WIB

Update Covid-19: Bertambah 2 Kasus Positif di Jambi, Ini Datanya


Kajanglako.com, Jambi - Juru bicara gugus tugas Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah mengumumkan penambahan 2 kasus pasien positif corona di Jambi per 5 Juni

 

Covid-19
Jumat, 05 Juni 2020 16:23 WIB

"Lockdown" ala Ketoprak


Oleh: A. Windarto* Pandemi Covid-19 melanda hampir ke seluruh daerah di tanah air. Angka pasien positif dan meninggal dunia akibat wabah mematikan ini

 

Jumat, 05 Juni 2020 15:18 WIB

Tindaklanjuti Rekom KASN, Pemprov Keberatan Angkat Kembali Pejabat Non-job


Kajanglako.com, Jambi - Sebelumnya Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sudah menjawab surat keberatan yang diajukan Gubernur Jambi Fachrori Umar tentang

 

Jumat, 05 Juni 2020 15:10 WIB

OJK Jambi Ajak Wartawan Gemar Menabung dan Investasi


Kajanglako.com, Jambi - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Jambi menggelar kelas edukasi keuangan online (Kelana) terkait Unit Link-Asuransi Jiwa, bagi