Sabtu, 06 Juni 2020


Jumat, 08 Mei 2020 14:40 WIB

Pembatasan Jam Malam, Petugas Semprot Pedagang dan Tempat Usaha yang Masih Buka di Atas Pukul 22.00 WIB

Reporter : Riadi
Kategori : Berita Daerah Pemerintahan

Foto: Riadi

Kajanglako.com, Sarolangun - Tim gugus tugas penanganan Covid-19 Sarolangun kembali melakukan razia pembatasan jam malam di Kota Sarolangun. Semua pedagang dan tempat perkumpulan orang disemprot menggunakan mobil damkar.

Dalam aksinya, petugas menyemprot usaha PlayStation di Simpang Raya yang masih membuka melewati batas jam malam dan masih ramai dikunjungi orang.



Pemberlakuan pembatasan jam malam di Sarolangun sampai hari ini sudah berjalan selama 10 hari. Dari catatan tim, tidak begitu banyak warga yang melanggar aturan jam malam ini.

Pada aksi penertiban sebelumnya yang juga melakukan penyemprotan berdampak pada berurangnya jumlah pedagang kaki lima yang membuka dagangan hingga di atas pukul 22.00 WIB.

Tim gabungan gugus tugas Covid-19 Sarolangun yang dipimpin Asisten I Pemerintahan Arif Ampera, Rabu malam, terlihat hanya menindak dua tempat yang masih membuka usahanya. Yaitu pedagang soto dan pemilik usaha PlayStation yang berada dekat Simpang Raya yang dilakukan penyemprotan menggunakan mobil pemadam kebakaran. Petugas juga menyita satu PlayStation untuk dijadikan barang bukti.

Setelah berulangkali mengingatkan pemberlakuan batas jam malam, ini merupakan aksi kedua kalinya petugas melakukan penyemprotan pedagang yang masih membuka daganganya di atas pukul 22.00 WIB. Aksi penyemprotan dipimpin langsung oleh Asisten I bidang Pemerintahan Arif Ampera.

Arif menyebutkan tindakan tegas pemerintah dalam melakukan pembatasan jam malam banyak menuai respon positif dari masyarakat dan pedagang. Mereka cukup sadar pentingnya pemberlakuan itu.

"Pembatasan jam malam banyak didukung warga. Ketegasan kita dengan melakukan Penyemprotan ditaati oleh pedagang. Hanya beberapa pedagang yang nakal masih membuka, malam ini kita lakukan lagi penyemprotan" jelas Arif. (Kjcom)




Berita Terbaru

 

Jumat, 05 Juni 2020 17:15 WIB

Update Covid-19: Bertambah 2 Kasus Positif di Jambi, Ini Datanya


Kajanglako.com, Jambi - Juru bicara gugus tugas Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah mengumumkan penambahan 2 kasus pasien positif corona di Jambi per 5 Juni

 

Covid-19
Jumat, 05 Juni 2020 16:23 WIB

"Lockdown" ala Ketoprak


Oleh: A. Windarto* Pandemi Covid-19 melanda hampir ke seluruh daerah di tanah air. Angka pasien positif dan meninggal dunia akibat wabah mematikan ini

 

Jumat, 05 Juni 2020 15:18 WIB

Tindaklanjuti Rekom KASN, Pemprov Keberatan Angkat Kembali Pejabat Non-job


Kajanglako.com, Jambi - Sebelumnya Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sudah menjawab surat keberatan yang diajukan Gubernur Jambi Fachrori Umar tentang

 

Jumat, 05 Juni 2020 15:10 WIB

OJK Jambi Ajak Wartawan Gemar Menabung dan Investasi


Kajanglako.com, Jambi - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Jambi menggelar kelas edukasi keuangan online (Kelana) terkait Unit Link-Asuransi Jiwa, bagi

 

Hari Lingkungan Hidup Sedunia
Jumat, 05 Juni 2020 06:59 WIB

Merawat Keragaman Budaya, Melindungi Keanekaragaman Hayati


Oleh: Ali Yansyah Abdurrahim* Setiap 5 Juni, segenap warga dunia merayakan Hari Lingkungan Hidup [1]. Peringatan ini dilakukan sejak tahun 1974 sebagai