Minggu, 19 Agustus 2018


Minggu, 12 November 2017 12:47 WIB

Semakin Dikenal, Wisata Merangin Ramai Dikunjungi

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Ragam Wisata

Salah satu penampakan objek wisata di Kabupaten Merangin/ foto: Riki

Kajanglako.com, Merangin – Seiring dengan makin dikenalnya berbagai objek wisata di Kabupaten Merangin belakangan ini, ternyata berdampak positif dengan peningkatan jumlah pengunjung. Jika pada tahun sebelumnya, jumlah wisatawan hanya berkisar puluhan ribu, jumlah tersebut meningkat hingga ratusan ribu sepanjang tahun 2017 ini.  

Dedi Darmantias, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Merangin, membenarkan  wisata Merangin mulai dikenal luas dan itu diindikasikan dengan meningkatnya jumlah pengunjung.



"Wisata kita sudah banyak dikenal orang dan sarana prasarana juga makin membaik. 40 persen pengunjung wisata kita datang dari luar Merangin," ungkapnya.

Meski tidak menyebutkan angka pastinya, Dedi menyebutkan di tahun-tahun sebelumnya angka kunjungan berkisar 50-70 ribu wisatawan.

"Tahun ini peningkatannya cukup tinggi, lebaran idul fitri kemaren saja sudah 105 ribu pengunjung. Hingga akhir 2017 nanti bisa saja mencapai angka 150 ribu pengunjung, " sebutnya optimis.

Wilayah Kecamatan Jangkat dan sekitarnya masih menjadi primadona pengunjung. Hal ini didukung dengan banyaknya objek wisata di wilayah tersebut.

Kesadaran masyarakat mengelola objek wisata juga semakin bagus. Ini terlihat dari adanya Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang sudah mencapai 30 kelompok," tuntasnya. (kjcom)


Tag : #Pariwisata #Pesena Jambi #Merangin #Wisata #Berita Daerah



Berita Terbaru

 

HUT ke-73 RI
Minggu, 19 Agustus 2018 21:41 WIB

Serunya Lomba Pacu Perahu di Desa Mendalo Laut, Ada Kategori untuk Ibu-ibu


Kajanglako.com, Muarojambi - Memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia, Pemerintah Desa Mendalo Laut mengadakan lomba pacu perahu tradisional

 

HUT ke-73 RI
Minggu, 19 Agustus 2018 21:25 WIB

Bupati Syahirsah Saksikan Atraksi Pawai Kebudayaan


Kajanglako.com, Batanghari - Bupati Batanghari, Ir Syahirsah Sy, beserta istri menyaksikan langsung pawai kebudayaan. Terlihat ribuan masyarakat Batanghari

 

HUT ke-73 RI
Minggu, 19 Agustus 2018 16:52 WIB

Video [KJTV] - Upacara Pengibaran Bendera Peringati HUT 73 RI


 

Minggu, 19 Agustus 2018 12:53 WIB

Lempar Guyonan di Gowes BI, Fasha: Jelang Pileg Bakal Banyak Kegiatan Gowes


Kajanglako.com, Jambi - Walikota Jambi, Syarif Fasha, menghadiri acara Gowes 73 KM yang digelar Bank Indonesia, Minggu (19/8).   Saat memberikan sambutan,

 

Minggu, 19 Agustus 2018 09:00 WIB

Diduga Ingin Selundupkan Ganja, Pengunjung Lapas Bungo Diamankan


Kajanglako.com – Nekat membawa ganja saat berkunjung ke Lapas Klas 2B Bungo, ID (19) warga Rantau Panjang, Kecamatan Tabir, Kabupaten Merangin, ditangkap