Sabtu, 06 Juni 2020


Sabtu, 28 Maret 2020 13:23 WIB

Kunjungi RSD Kol Abundjani, Al Haris Beri Dukungan untuk Tenaga Medis

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah Pemerintahan

Foto: Riki

Kajanglako.com, Merangin - Petugas kesehatan atau tenaga medis saat ini berjuang di garda terdepan melawan pandemi virus corona (Covid-19).

Mereka bekerja keras mempertaruhkan kesehatan dan nyawa untuk merawat pasien di tengah acaman virus mematikan asal Wuhan itu.



Bupati Merangin, Al Haris, Sabtu (28/3/20), mengunjungi Rumah Sakit Daerah Kolonel Abundjani memberikan dukungan dan semangat untuk tenaga medis.

Al Haris didampingi Direktur RSD Kolonel Abundjani juga mengecek gudang obat untuk memastikan ketersedian obat anti virus dan alat pelindung diri untuk tenaga medis.

Selain itu, Al Haris juga memantau kesiapan rumah sakit yang menyediapkan ruang isolasi jika ada pasien rumah sakit yang terpapar virus corona.

"Kita melihat ketersedian obat digudang, dan juga ketersedian alat kelengkapan untuk medis, ada atau tidaknya obat anti virus jika ada yang terkena corona," kata Al Haris.

Untuk tenaga medis, Al Haris sampaikan agar tetap semangat melayani pasien dengan standar pelayanan dan tidak mengkesampingkan alat pelindung diri.

"Saya mengajak tenaga medis secara kemanusian wajib melayani dan tetap hati-hati standar pelayanan kita jalankan, kita harus menjaga semuanya, kita siapkan semua dengan baik," ujar Al Haris.

"Alat kelengkapan atau alat pelindung diri ada tersedia dan tetap gunakan itu apabila menangani pasien yang ada gejala corona," tambah Al Haris lagi. (Kjcom)


Tag : #Merangin #Virus #Corona



Berita Terbaru

 

Sosok dan Pemikiran
Sabtu, 06 Juni 2020 16:51 WIB

In Memoriam H. Sulaiman Hasan, Datuk Bandar Paduko Batuah


Oleh: Jumardi Putra* Gawai saya bertubi-tubi menerima pesan pendek via aplikasi WhatsApp dengan isi senada dan foto sosok lelaki yang sama: H. Sulaiman

 

Jumat, 05 Juni 2020 17:15 WIB

Update Covid-19: Bertambah 2 Kasus Positif di Jambi, Ini Datanya


Kajanglako.com, Jambi - Juru bicara gugus tugas Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah mengumumkan penambahan 2 kasus pasien positif corona di Jambi per 5 Juni

 

Covid-19
Jumat, 05 Juni 2020 16:23 WIB

"Lockdown" ala Ketoprak


Oleh: A. Windarto* Pandemi Covid-19 melanda hampir ke seluruh daerah di tanah air. Angka pasien positif dan meninggal dunia akibat wabah mematikan ini

 

Jumat, 05 Juni 2020 15:18 WIB

Tindaklanjuti Rekom KASN, Pemprov Keberatan Angkat Kembali Pejabat Non-job


Kajanglako.com, Jambi - Sebelumnya Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sudah menjawab surat keberatan yang diajukan Gubernur Jambi Fachrori Umar tentang

 

Jumat, 05 Juni 2020 15:10 WIB

OJK Jambi Ajak Wartawan Gemar Menabung dan Investasi


Kajanglako.com, Jambi - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Jambi menggelar kelas edukasi keuangan online (Kelana) terkait Unit Link-Asuransi Jiwa, bagi