Sabtu, 04 April 2020


Kamis, 26 Maret 2020 11:58 WIB

Dukung Pemkab Cegah Corona, Ketua DPRD Pantau Ketersediaan Masker dan Obat

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah

Ketua DPRD memantau ketersediaan masker dan obat / foto: Riki

Kajanglako.com, Merangin - Ketua DPRD Merangin, Herman Efendi dan Ketua II DPRD Kausari pantau ketersedian masker dan obat di Dinas Kesehatan Merangin, Kamis (26/3/20).

Didampingi Kadis Kesehatan, Abdai, Bong Fendy sapaan akrab ketua DPRD dan Kausari meninjau ketersedian obat di gudang Dinas Kesehatan.



Bong Fendy dan Kausari melihat ketersedian masker dan obat-obatan, serta menanyakan pendistribusian obat hingga ke seluruh puskesmas di Merangin.

"Kita DPRD Merangin mendukung langkah Pemkab mencegah virus corona ini. Tadi kita juga bersama Bupati Merangin, Al Haris melakukan penyemprotan desinfektan di Pasar Baru," kata Fendy.

Terkait pantauannya ke gudang obat Dinkes Merangin, dituturkan Bong Fendy bahwa dirinya bersama Kausari Wakil Ketua DPRD Merangin ingin melihat ketersedian obat ditengan wabah virus corona.

"Kita lihat ini ketersediannya ada, begitu juga masker, tadi keterangan Kadis juga ada bantuan dari pusat. Kita DPRD juga mendukung Pemkab menyediakan anggaran untuk pembelian obat dan APD, serta alat mengukur suhu tubuh, juga di APBD perubahan nanti. Kita mendukung Pemkab mencegah penyebaran virus corona ini," terang Fendy.

Sementara itu Abdai, Kadis Kesehatan Merangin mengatakan ketersedian obat di gudangnya cukup dan juga di Puskesmas. Bahkan disebutnya Dinkes Merangin memiliki 500 ribu lembar masker.

"Memang kita Alat Pelindung Diri (APD) yang masih kurang. Kalau untuk masker kita banyak, ada 500 ribu lembar," sebutnya. (Kjcom)


Tag : #Merangin #VIrus #Corona



Berita Terbaru

 

Sabtu, 04 April 2020 09:45 WIB

Cek Posko Corona Tengah Malam, Al Haris Semangati Petugas Piket


Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin, Al Haris, memantau posko siaga pencegahan Covid-19 di perbatasan Merangin-Kerinci, Jumat (4/3/20) malam. Dalam

 

Jumat, 03 April 2020 22:27 WIB

Cek Endra Serahkan Bantuan APD untuk Penanganan Covid-19 di Kabupaten Sarolangun


Kajanglako.com, Sarolangun - Bupati Sarolangun H Cek Endra menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) bagi para tenaga medis di Puskesmas maupun di

 

Jumat, 03 April 2020 19:37 WIB

Gubernur Terbitalkan SE Terbaru Perpanjang WFH ASN Pemprov Jambi


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi Fachrori Umar, mengeluarkan Surat edaran (SE), Nomor:- SE/GUB.BKD-4.111V/2020 tentang perubahan atas surat edaran

 

Jumat, 03 April 2020 19:32 WIB

Gubernur Video Conference dengan Bupati Walikota Bahas Penanganan Covid-19


Kajanglako.com, Jambi - Rapat Online Gubernur Jambi Fachrori Umar, bersama Bupati dan Wali Kota se Provinsi Jambi dalam upaya penanganan serta pencegahan

 

Jumat, 03 April 2020 15:08 WIB

Solidaritas Pangan Perpus Rakyat untuk Masyarakat Terdampak Covid-19


Kajanglako.com, Jambi - Wabah virus Corona atau Covid-19 masih terus berlangsung di tanah air. Beberapa pihak menyatakan bahwa virus ini akan terus ada