Sabtu, 04 April 2020


Kamis, 26 Maret 2020 11:26 WIB

Banjir Bandang dan Longsor Landa Beberapa Titik di Merangin, Dua Warga Tertimbun Longsor

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah

Foto: Riki

Kajanglako.com, Merangin - Hujan dengan intensitas tinggi menguyur wilayah Jangkat, Jangkat Timur, Lembah Masurai dan sekitarnya tadi malam.

Akibatnya sejumlah titik di Kecamatan Jangkat Timur dan Lembah Masurai dilanda banjir dan longsor.



Banjir bandang dan longsor terparah di Desa Pematang Pauh, Kecamatan Jangkat Timur, Kamis (26/3/20). Kabarnya dalam kejadian ini ada dua orang terseret longsor dan saat ini ditangani medis di Puskemas Jangkat.

"Kejadian jam 4 subuh tadi, ada dua warga yang kabarnya tertimbun longsor dan sudah berhasil dievakuasi warga dan dibawa ke puskesmas," sebut Akmal Zen, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Merangin, Kamis (26/3).

Kabar ini juga dibenarkan Kades Pematang Pauh, Arion Efendy terkait ada dua orang warganya terseret longsor dan hingga siang ini kondisinya belum sadarkan diri.

"Dua korban ini suami istri, jadi rumahnya terseret banjir dan longsor. Kini keduanya di puskesmas Jangkat kondisinya belum sadar dan rencananya mau dirujuk ke Jambi," kata Kades.

Selain itu longsor juga menutup jalan di wilayah Desa Koto Rami, Kecamatan Lembah Masurai. Akibat longsor yang menutupi ruas jalan provinsi ini membuat arus lalu lintas Jangkat Bangko terganggu.

"Ya ada longsor di koto Rami, kami dinas PU juga sudah menurunkan alat berat ke lokasi," kata Aspan Kadis PUPR Merangin.

Selain itu banjir akibat luapan sungai Tembesi juga melanda Desa Muara Langayo dan Rantau Jering Kecamatan Lembah Masurai.

"Air sungai besak masuk ke dusun di Lengayo dan Rantau Jering," kata Suratman warga asal Rantau Jering, hanya saja dirinya tidak menyebutkan apa saja dampak dari banjir tersebut. (Kjcom)


Tag : #Merangin #Banjir



Berita Terbaru

 

Sabtu, 04 April 2020 09:45 WIB

Cek Posko Corona Tengah Malam, Al Haris Semangati Petugas Piket


Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin, Al Haris, memantau posko siaga pencegahan Covid-19 di perbatasan Merangin-Kerinci, Jumat (4/3/20) malam. Dalam

 

Jumat, 03 April 2020 22:27 WIB

Cek Endra Serahkan Bantuan APD untuk Penanganan Covid-19 di Kabupaten Sarolangun


Kajanglako.com, Sarolangun - Bupati Sarolangun H Cek Endra menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) bagi para tenaga medis di Puskesmas maupun di

 

Jumat, 03 April 2020 19:37 WIB

Gubernur Terbitalkan SE Terbaru Perpanjang WFH ASN Pemprov Jambi


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi Fachrori Umar, mengeluarkan Surat edaran (SE), Nomor:- SE/GUB.BKD-4.111V/2020 tentang perubahan atas surat edaran

 

Jumat, 03 April 2020 19:32 WIB

Gubernur Video Conference dengan Bupati Walikota Bahas Penanganan Covid-19


Kajanglako.com, Jambi - Rapat Online Gubernur Jambi Fachrori Umar, bersama Bupati dan Wali Kota se Provinsi Jambi dalam upaya penanganan serta pencegahan

 

Jumat, 03 April 2020 15:08 WIB

Solidaritas Pangan Perpus Rakyat untuk Masyarakat Terdampak Covid-19


Kajanglako.com, Jambi - Wabah virus Corona atau Covid-19 masih terus berlangsung di tanah air. Beberapa pihak menyatakan bahwa virus ini akan terus ada