Sabtu, 08 Agustus 2020


Kamis, 26 Maret 2020 11:26 WIB

Banjir Bandang dan Longsor Landa Beberapa Titik di Merangin, Dua Warga Tertimbun Longsor

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah

Foto: Riki

Kajanglako.com, Merangin - Hujan dengan intensitas tinggi menguyur wilayah Jangkat, Jangkat Timur, Lembah Masurai dan sekitarnya tadi malam.

Akibatnya sejumlah titik di Kecamatan Jangkat Timur dan Lembah Masurai dilanda banjir dan longsor.



Banjir bandang dan longsor terparah di Desa Pematang Pauh, Kecamatan Jangkat Timur, Kamis (26/3/20). Kabarnya dalam kejadian ini ada dua orang terseret longsor dan saat ini ditangani medis di Puskemas Jangkat.

"Kejadian jam 4 subuh tadi, ada dua warga yang kabarnya tertimbun longsor dan sudah berhasil dievakuasi warga dan dibawa ke puskesmas," sebut Akmal Zen, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Merangin, Kamis (26/3).

Kabar ini juga dibenarkan Kades Pematang Pauh, Arion Efendy terkait ada dua orang warganya terseret longsor dan hingga siang ini kondisinya belum sadarkan diri.

"Dua korban ini suami istri, jadi rumahnya terseret banjir dan longsor. Kini keduanya di puskesmas Jangkat kondisinya belum sadar dan rencananya mau dirujuk ke Jambi," kata Kades.

Selain itu longsor juga menutup jalan di wilayah Desa Koto Rami, Kecamatan Lembah Masurai. Akibat longsor yang menutupi ruas jalan provinsi ini membuat arus lalu lintas Jangkat Bangko terganggu.

"Ya ada longsor di koto Rami, kami dinas PU juga sudah menurunkan alat berat ke lokasi," kata Aspan Kadis PUPR Merangin.

Selain itu banjir akibat luapan sungai Tembesi juga melanda Desa Muara Langayo dan Rantau Jering Kecamatan Lembah Masurai.

"Air sungai besak masuk ke dusun di Lengayo dan Rantau Jering," kata Suratman warga asal Rantau Jering, hanya saja dirinya tidak menyebutkan apa saja dampak dari banjir tersebut. (Kjcom)


Tag : #Merangin #Banjir



Berita Terbaru

 

Jumat, 07 Agustus 2020 11:37 WIB

Al Haris Resmikan Wisata Edukasi Benuang


Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin Al Haris, meresmikan wisata Edukasi Benuang, Jumat (7/8/20). Peresmian ini dilakukan usai Gerakan Pendidikan

 

Jumat, 07 Agustus 2020 00:39 WIB

PJ Sekda Lantik 35 Pejabat Fungsional Lingkup Pemprov Jambi


Kajanglako.com, Jambi - Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Provinsi Jambi H Sudirman SH MH, melantik 35 orang pejabat fungsional dalam lingkup Pemerintah

 

Jumat, 07 Agustus 2020 00:33 WIB

Rapat Evaluasi Penandatanganan Covid-19, PJ Sekda: Tekan Penambahan Kasus


Kajanglako.com, Jambi – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi menggelar Rapat Evaluasi Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi

 

Kamis, 06 Agustus 2020 19:20 WIB

Kelurahan Pasar Sarolangun Gelar Pelatihan Relawan Siaga Bencana Tahun 2020


Kajanglako.com, Sarolangun - Pemerintah Kelurahan Pasar Sarolangun Kabupaten Sarolangun menggelar Pelatihan Pembinaan Kelembagaan Kemasyarakatan Relawan

 

Kamis, 06 Agustus 2020 19:15 WIB

30 Paskibraka Batanghari Dipastikan Gagal Tampil


Kajanglako.com, Batanghari - Sebanyak 30 siswa-siswi SMA terpilih yang telah mengikuti rangkaian seleksi untuk menjadi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka