Selasa, 22 September 2020


Kamis, 26 Maret 2020 10:57 WIB

Gunakan Sprayer, Al Haris Pimpin Penyemprotan Desinfektan

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah Pemerintahan

Foto: Riki

Kajanglako.com, Merangin - Upaya mencegah pandemi virus corona atau Covid-19 serius dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin.

Bupati Merangin, Al Haris bersama para pimpinam Forkopimda, Kamis (26/3/20), melakukan penyemprotan desinfektan yang sasarannya seluruh pusat keramaian atau  fasilitas di kota Bangko.



Pantauan di lokasi, Al Haris bersama Dandim 0420 Sarko, Ketua DPRD Merangin, Kapolres  dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan penyemprotan desinfektan di Pasar Baru Bangko.

Menggunakan sprayer, Al Haris berserta rombongan melakukan penyemprotan hingga ke pasar basah yang menjual ikan, ayam dan daging.

Selain pasar, tim lainnya juga melakukan penyemprotan desinfektan di Pasar Bawah dan fasilitas umum yang banyak dikunjungi warga untuk berurusan seperti kantor Dukcapil, Perizinan dan Samsat.

Bupati Merangin, Al Haris mengatakan, Pemkab Merangin menyiapkan anggaran Rp 1 M untuk pencegahan penyebaran virus corona di Merangin.

Anggaran tersebut digunakan untuk membeli kebutuhan yang berkaiatan untuk pencegahan dan penanaganan virus corona.

"Memang kita baru bisa anggarkan segitu, paling tidak itu bisa digunakan untuk pembelian APD (Alat pelindung diri), desinfektan atau alat untuk pencegahan penyebaran virus corona," kata Al Haris.

"Hari ini kita lakukan penyemprotan desinfektan dititik-titik yang penting banyak dikunjungi masyarakat. Seperti di pasar, karena pasar ini tidak hanya dikunjungi warga kita, tapi juga ada warga luar Merangin yang membeli hasil pertanian kita," sebut Al Haris.

Al Haris melanjutkan, pemerintah berupaya menjamin kenyamanan warga dan meminta warga juga ikut membantu pemerintah untuk menjegah penularan virus corona.

"Kita menjamin warga seamannya, karena Merangin inikan lintasan antar provinsi yang banyak dilintasi warga dari luar, maka Pemkab perlu melakukan pencegahan," sebut Al Haris.

"Warga juga mari ikuti anjuran pemerintah dan tidak keluar rumah bila tidak terlalu penting, atau tidak sering berkumpul membuat kelompok keramaian," tambah Al Haris lagi.

Al Haris mengharapkan tidak ada kasus corona di Merangin. "Karena satu saja kejadian itu mudah penularannya, makanya kita lakukan berbagai upaya agar tidak ada yang kena," tuturnya lagi.

Untuk penyemprotan desinfektan ada 80 orang diturunkan yang sasarannya lokasi fasilitas umum atau tempat yang banyak dikunjungi warga.

"Tim gabungan semuanya ada 80 orang yang bekerja tiga hari ke depan. Itu kita lakukan penyemprotan tempat-tempat umum, kita selain anggota TNI, juga dibantu Polri dan Pemkab Merangin," sebut Dandim 0420 Sarko, Letkol Inf Tomi Rodya. (Kjcom)


Tag : #Merangin #Virus #orona



Berita Terbaru

 

Selasa, 22 September 2020 10:56 WIB

Kesadaran Bermasker Rendah, Ratusan Warga Terjaring Razia


Kajanglako.com, Merangin - Kesadaran warga mematuhi protokol kesehatan di Merangin masih rendah. Ini terlihat dari banyaknya warga terjaring razia tidak

 

Senin, 21 September 2020 23:11 WIB

Kapolri Terbitkan Maklumat Cegah Klaster Covid-19 di Pilkada 2020


Kajanglako.com, Jambi - Kapolri Jenderal Idham Azis menerbitkan Maklumat untuk mencegah terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19 di masa Pemilihan Kepala

 

Senin, 21 September 2020 19:58 WIB

Gubernur Jambi Turut Berduka Atas Berpulangnya Putra Walikota Jambi


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi, Dr Drs H Fachrori Umar MHum mengungkapkan rasa duka yang mendalam atas berpulangnya putra wali kota Jambi pada

 

Senin, 21 September 2020 15:01 WIB

dr Maualana Ajak Masyarakat Gelar Shalat Ghaib


Kajanglako.com, Jambi  - Jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi gelar doa bersama dan sholat ghaib untuk Putra Walikota Syarif Fasha almarhum Febiansyah

 

Senin, 21 September 2020 13:46 WIB

Al Haris Letakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes At Tafaqquh Fiddin


Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin,  Al Haris meletakan batu pertama pembangunan Pesantren At Tafaqquh Fiddin di Desa Titian Teras, Kecamatan