Sabtu, 04 April 2020


Selasa, 24 Maret 2020 10:44 WIB

Antisipasi Corona, RSD Kolonel Abundjani Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita

Foto: Riki

Kajanglako.com, Merangin - Mengantisipasi penyebaran Covid-19 atau virus corona, Rumah Sakit Daerah (RSD) Kolonel Abundjani Bangko melakukan penyemprotam desinfektan di lokasi yang ramai dikunjungi warga.

Pantauan di RSD Kolonel Abundjani, penyemprotan dimulai dari ruang IGD, selanjutnya ruang rawat jalan, ruang isolasi anak dan pendopo.



Pada saat penyemprotan pelayanan RSD sempat diberhentikan, seperti ruang rawat jalan yang seluruh warga dan petugas Poli diminta mengosongkan ruangan sekitar 20 menit, namun usai penyemprotan pelayanan kembali normal.

"Kami mohon waktunya sementara meninggalkan ruangan ini," kata Berman Saragih, Direktur RSD Kolonel Abundjani Bangko yang arahannya langsung diikuti warga dan petugas poli.

Berman menyebutkan pihak RSD Kolonel Abundjani melakukan penyemprotan desinfektan untuk mengantisipasi penularan virus corona.

"Kita rencakan penyemproran desinfektan dari kemaren. Dan hari ini ruang IGD, ruang rawat jalan, isolasi anak, pondopo dan ruang rawat terpadu kita lakukan penyemprotan desinfektan," ujar Berman.

"Tujuan penyemprotan mencegah penuralan atau sebagai antisipasi manau tau ada pengunjung rumah sakit tertular tapi tidak menunjukkan gejala," tambah Berman lagi.

Sehari sebelumnya, RSD Kolonel Abundjani juga mengeluarkan surat edaran yang poin pertamanya adalah per 23 Maret 2020 memberlakukan tidak ada waktu kunjungan pasien.

"Penunggu pasien maksimal 2 orang, dan diberi kartu tunggu. Pasien tidak diperkenankan dijeguk, kecuali kondisi khusus. Ini kita berlakukan sampai waktu tidak ditentukan, yang jelas sampai kondisi aman kembali," sebut Berman. (Kjcom)


Tag : #Merangin #Virus #Corona



Berita Terbaru

 

Sabtu, 04 April 2020 09:45 WIB

Cek Posko Corona Tengah Malam, Al Haris Semangati Petugas Piket


Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin, Al Haris, memantau posko siaga pencegahan Covid-19 di perbatasan Merangin-Kerinci, Jumat (4/3/20) malam. Dalam

 

Jumat, 03 April 2020 22:27 WIB

Cek Endra Serahkan Bantuan APD untuk Penanganan Covid-19 di Kabupaten Sarolangun


Kajanglako.com, Sarolangun - Bupati Sarolangun H Cek Endra menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) bagi para tenaga medis di Puskesmas maupun di

 

Jumat, 03 April 2020 19:37 WIB

Gubernur Terbitalkan SE Terbaru Perpanjang WFH ASN Pemprov Jambi


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi Fachrori Umar, mengeluarkan Surat edaran (SE), Nomor:- SE/GUB.BKD-4.111V/2020 tentang perubahan atas surat edaran

 

Jumat, 03 April 2020 19:32 WIB

Gubernur Video Conference dengan Bupati Walikota Bahas Penanganan Covid-19


Kajanglako.com, Jambi - Rapat Online Gubernur Jambi Fachrori Umar, bersama Bupati dan Wali Kota se Provinsi Jambi dalam upaya penanganan serta pencegahan

 

Jumat, 03 April 2020 15:08 WIB

Solidaritas Pangan Perpus Rakyat untuk Masyarakat Terdampak Covid-19


Kajanglako.com, Jambi - Wabah virus Corona atau Covid-19 masih terus berlangsung di tanah air. Beberapa pihak menyatakan bahwa virus ini akan terus ada