Sabtu, 04 April 2020


Jumat, 20 Maret 2020 11:43 WIB

Kunjungan Terakhir Jogja, Tiba di Jambi 80 Orang Rombongan Tour SMA 1 Discreening di Bapelkes Pijoan

Reporter : Juanda Prayetno
Kategori : Berita

Para siswa dan peserta tour disemprotkan disinfektan / Foto: Juanda

Kajanglako.com, Jambi - Jumat (20/3/20) pagi, sekitar Pukul 07.20 Wib, rombongan fieldtrip SMA Negeri 1 Kota Jambi tiba di Jambi.

Rombongan tour SMA Negeri 1 Kota Jambi, terdiri dari 64 siswa. Di antaranya 30 perempuan, 34 laki-laki, 5 guru pendamping dan 6 tim driver dan 6 orang tim pemandu wisata.



Mereka Langsung diarahkan ke Bapelkes Pijoan Kabupaten Muaro Jambi  untuk dilakukan screening kesehatan sesuai protokol Kementerian Kesehatan untuk mencegah penyebaran wabah corona di Provinsi Jambi.

Jubir Pemprov Jambi khusus Covid-19 mengatakan, tim terpadu penanganan pencegahan Covid-19 Provinsi Jambi sudah melakukan upaya sesuai yang disampaikan Kementerian Kesehatan. "Yang jelas dari tim terpadu penanganan pencegahan Covid-19 Provinsi Jambi, sudah bekerja sesuai dengan protap kesehatan dan sudah kita lakukan proses awal penyemprotan disinfektan semua siswa, tim driver, pendamping ,pemandu tour, pihak guru,” kata Johansyah.

Dari hasil screening tersebut, dinyatakan semua siswa dalam keadaan sehat dengan kalkulasi suhu tubuh rata-rata 35-36 derajat celcius.

"Dari hasil kegiatan tersebut salah satu nyatakan sehat," kata Johansyah.

Setelah proses penyemprotan dan screening, serta penyuluhan/sosialisasi pada rombongan tour SMA 1 Kota Jambi itu, mereka diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing, dilakukan isolasi mandiri di rumah.

"Mereka diperbolehkan pulang ke rumah dan tetap dilakukan pemantauan selama 14 hari masa isolasi, disebut juga isolasi mandiri di rumah," kata Johansyah.

Terakhir, Johansyah juga berharap para siswa tersebut dibantu orang tuanya untuk dipandu dan diajarkan, serta cek kesehatan di Puskesmas terdekat dan Rumah Sakit Abdul Manap Kota Jambi.

"Jadi siswa tersebut dijemput oleh orang tua murid, mereka kita datangkan lebih awal, kita berikan penyuluhan, dilakukan oleh pihak Dinas Kesehatan,” kata Johansyah. (Kjcom)


Tag : #sma negeri 1 kota jambi #jambi #fiel trip #corona #virus #covid 19



Berita Terbaru

 

Sabtu, 04 April 2020 09:45 WIB

Cek Posko Corona Tengah Malam, Al Haris Semangati Petugas Piket


Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin, Al Haris, memantau posko siaga pencegahan Covid-19 di perbatasan Merangin-Kerinci, Jumat (4/3/20) malam. Dalam

 

Jumat, 03 April 2020 22:27 WIB

Cek Endra Serahkan Bantuan APD untuk Penanganan Covid-19 di Kabupaten Sarolangun


Kajanglako.com, Sarolangun - Bupati Sarolangun H Cek Endra menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) bagi para tenaga medis di Puskesmas maupun di

 

Jumat, 03 April 2020 19:37 WIB

Gubernur Terbitalkan SE Terbaru Perpanjang WFH ASN Pemprov Jambi


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi Fachrori Umar, mengeluarkan Surat edaran (SE), Nomor:- SE/GUB.BKD-4.111V/2020 tentang perubahan atas surat edaran

 

Jumat, 03 April 2020 19:32 WIB

Gubernur Video Conference dengan Bupati Walikota Bahas Penanganan Covid-19


Kajanglako.com, Jambi - Rapat Online Gubernur Jambi Fachrori Umar, bersama Bupati dan Wali Kota se Provinsi Jambi dalam upaya penanganan serta pencegahan

 

Jumat, 03 April 2020 15:08 WIB

Solidaritas Pangan Perpus Rakyat untuk Masyarakat Terdampak Covid-19


Kajanglako.com, Jambi - Wabah virus Corona atau Covid-19 masih terus berlangsung di tanah air. Beberapa pihak menyatakan bahwa virus ini akan terus ada