Sabtu, 04 April 2020


Kamis, 19 Maret 2020 18:49 WIB

Abu Bakar Acang Pimpin APDESI Merangin, Acara Pemilihan Dibuka Al Haris

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Pemerintahan

Foto: Riki

Kajanglako.com, Merangin - Abu Bakar pimpin Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Merangin. Kades Mentawak yang akrab disapa Acang ini meraih suara terbanyak dari dua calon lainnya.

Pemilihan Ketua APDESI ini bertempat di auditorium rumah dinas Bupati Merangin. Bupati Merangin, Al Haris, membuka langsung acara ini, Kamis (19/3/20).



Terpilihnya Acang menganti ketua APDESI sebelumnya yakni M Puad yang menggundurkan diri dari karena terpilih menjadi Ketua APDESI Provinsi Jambi.

Ada tiga Kepala Desa yang mencalonkan diri menjadi Ketua APDESI Merangin yakni Sandrican Kepala Desa Muara Kibul, Abubakar Kepala Desa Mentawak dan Anton Prasetyo Kepala Desa Tanjung Mudo.

Pada prosesnya ketiga calon menyampaikan visi dan misinya di depan ratusan Kades yang hadir, lalu dilakukan pemilihan.

Dan hasil akhirnya Abu Bakar Acang meraih 74 suara, Anton Prasetio 25 suara dan Sandri Can Indra memproleh 24 suara.

Abu Bakar Acang Ketua APDESI terpilih mengajak semua Kades untuk bahu membahu dan kompak membesarkan asosiasi.

“Saya tidak bisa bekerja sendiri tampa dukungan dari rekan-rekan semua. Mari kita jalin silaturahmi yang lebih kompak lagi dan saya ucapkan terimakasih kepada seluruh kades yang telah mempercayai saya menjabat sebagai ketua APDESI Merangin,” ujarnya.

Sementra itu Bupati Merangin, Al Haris menyampaikan jika APDESI bagus untuk Kepala Desa dimana asosiasi tersebut sebagai wadah bagi Kepala Desa.

"Jika Kepala Desa mempunyai wadah sebuah organisasi yang cukup kuat, dimana masing-masing saling membantu anggotanya, mungkin Desa yang terisolir dan terpencil cepat majunya. Dan juga bisa melakukan pertukaran SDM dimana Desa yang lemah SDMnya bisa bertukar SDM yang bagus," kata Al Haris.

Bupati juga mengatakan jika APDESI ini sangat bermanfaat bagi Kepala Desa, dimana jika Pemerintah ingin mengundang Kepala Desa secara mendadak bisa menggundang melalui Ketua APDASI.

"Kedepan perlu menjadi tokoh yang menjadi panutan masyarakat dan jangan memberi contoh yang tidak baik kepada masyarakat. Saya mengucapkan selamat bagi Kepala Desa yang terpilih menjadi Ketua APDASI PAW," sebutnya. (Kjcom)




Berita Terbaru

 

Sabtu, 04 April 2020 09:45 WIB

Cek Posko Corona Tengah Malam, Al Haris Semangati Petugas Piket


Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin, Al Haris, memantau posko siaga pencegahan Covid-19 di perbatasan Merangin-Kerinci, Jumat (4/3/20) malam. Dalam

 

Jumat, 03 April 2020 22:27 WIB

Cek Endra Serahkan Bantuan APD untuk Penanganan Covid-19 di Kabupaten Sarolangun


Kajanglako.com, Sarolangun - Bupati Sarolangun H Cek Endra menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) bagi para tenaga medis di Puskesmas maupun di

 

Jumat, 03 April 2020 19:37 WIB

Gubernur Terbitalkan SE Terbaru Perpanjang WFH ASN Pemprov Jambi


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi Fachrori Umar, mengeluarkan Surat edaran (SE), Nomor:- SE/GUB.BKD-4.111V/2020 tentang perubahan atas surat edaran

 

Jumat, 03 April 2020 19:32 WIB

Gubernur Video Conference dengan Bupati Walikota Bahas Penanganan Covid-19


Kajanglako.com, Jambi - Rapat Online Gubernur Jambi Fachrori Umar, bersama Bupati dan Wali Kota se Provinsi Jambi dalam upaya penanganan serta pencegahan

 

Jumat, 03 April 2020 15:08 WIB

Solidaritas Pangan Perpus Rakyat untuk Masyarakat Terdampak Covid-19


Kajanglako.com, Jambi - Wabah virus Corona atau Covid-19 masih terus berlangsung di tanah air. Beberapa pihak menyatakan bahwa virus ini akan terus ada