Sabtu, 04 April 2020


Kamis, 19 Maret 2020 16:44 WIB

Tujuan Field Trip SMA N 1 Kota Jambi Banyak yang Batal dan Pulang Lebih Cepat, Wali Murid: Kan Sia-Sia Jadinya

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita

SMA Negeri 1 Kota Jambi (foto:Istimewa)

Kajanglako.com, Jambi – Sorotan negatif terhadap kegiatan Field Trip atau Study Tour SMA Negeri 1 Kota Jambi terlanjur besar. Pasalnya kegiatan Field Trip tersebut terkesan memaksa ditengah kondisi ancaman wabah virus covid 19 yang tak kunjung membaik.

Padahal, berbagai pihak diantaranya Komite Sekolah, Dinas Pendidikan dan Gubernur Jambi, telah menghimbau dan menyarankan agar kegiatan itu ditunda sementara waktu.



Kegiatan Field Trip tersebut pun akhirnya dinilai gagal dan sia-sia. Hal itu disampaikan oleh salah satu wali murid yang enggan disebutkan identitasnya. Ia mengatakan, hasil komunikasi dengan beberapa siswa yang mengikuti kegiatan field trip itu, saat ini telah berada di jalan pulang ke Kota Jambi. Itu artinya, kegiatan field trip pulang lebih awal dari jadwal sebenarnya.

Menurut sumber, jadwal field trip selama 11 hari terhitung hari keberangkatan yakni, Rabu, 11 Maret 2020. Seharusnya peserta pulang Sabtu, 21 Maret 2020 mendatang.

“Iya saya dapat kabar mereka sudah dalam perjalanan pulang. Berarti lebih awal. Kan menurut jadwal tanggal 21 nanti pulangnya,” kata sumber.

Selain itu, menurut sumber banyak lokasi tujuan yang telah dijadwalkan batal, seperti Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, Universitas Brawijaya, Akademi Kepolisian, dan beberapa tempat laiinya. Praktis menurut sumber, tempat yang hanya berhasil dikunjungi yakni Institut Pertanian Bogor (IPB) dan IPDN.

“Saya dapat kabar hanya dua tempat yang berhasil dikunjungi, IPB dan STPDN. Padahal dalam jadwalnya banyak sekali, kan sia-sia sekali, biaya pergi mahal, 4 juta pak,” dikatakan sumber kepada kajanglako.com, Kamis, (19/03)

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Juru Bicara Gubernur Jambi Johansyah mengatakan, para peserta Field Trip tersebut diperkirakan akan tiba di Kota Jambi sekitar pukul 01.30 Jumat (20/03), dini hari nanti. Para peserta field trip langsung diturunkan ke Gedung Bapelkes Pijoan, Muaro Jambi, untuk dilakukan pengecekan keshetaan secara intensif.

Data terakhir yang berhasil dihimpun kajanglako.com, peserta field trip terdiri dari 63 siswa, 5 orang guru dan 2 orang pemandu dan menggunakan 2 unit bus pariwisata.

Hingga saat ini pihak sekolah belum juga dapat dihubungi dan ditemui untuk dimintai keterangan. (Kjcom)


Tag : #sma negeri 1 kota jambi #jambi #fieldtrip #study tour #corona #covid 19



Berita Terbaru

 

Sabtu, 04 April 2020 09:45 WIB

Cek Posko Corona Tengah Malam, Al Haris Semangati Petugas Piket


Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin, Al Haris, memantau posko siaga pencegahan Covid-19 di perbatasan Merangin-Kerinci, Jumat (4/3/20) malam. Dalam

 

Jumat, 03 April 2020 22:27 WIB

Cek Endra Serahkan Bantuan APD untuk Penanganan Covid-19 di Kabupaten Sarolangun


Kajanglako.com, Sarolangun - Bupati Sarolangun H Cek Endra menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) bagi para tenaga medis di Puskesmas maupun di

 

Jumat, 03 April 2020 19:37 WIB

Gubernur Terbitalkan SE Terbaru Perpanjang WFH ASN Pemprov Jambi


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi Fachrori Umar, mengeluarkan Surat edaran (SE), Nomor:- SE/GUB.BKD-4.111V/2020 tentang perubahan atas surat edaran

 

Jumat, 03 April 2020 19:32 WIB

Gubernur Video Conference dengan Bupati Walikota Bahas Penanganan Covid-19


Kajanglako.com, Jambi - Rapat Online Gubernur Jambi Fachrori Umar, bersama Bupati dan Wali Kota se Provinsi Jambi dalam upaya penanganan serta pencegahan

 

Jumat, 03 April 2020 15:08 WIB

Solidaritas Pangan Perpus Rakyat untuk Masyarakat Terdampak Covid-19


Kajanglako.com, Jambi - Wabah virus Corona atau Covid-19 masih terus berlangsung di tanah air. Beberapa pihak menyatakan bahwa virus ini akan terus ada