Sabtu, 04 April 2020


Kamis, 19 Maret 2020 14:57 WIB

Ulah "Ngeyel" Kepsek SMA N 1 Kota Jambi, Diknas dan BKD Keluarkan Sanksi

Reporter : Juanda Prayitno
Kategori : Berita

Kajanglako.com, Jambi – Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 1 Kota Jambi, Anwar Musaddad, akhirnya dikenakan sanksi berupa surat teguran tertulis, dari Dinas Pendidikan (Disdik) dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi, per hari ini, Kamis (19/03).

Hal itu disampaikan langsung oleh Kabid SMA Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Misrinadi. Dikatakannya, pihaknya telah membahas persoalan ini dengan serius bersama BKD hingga akhirnya surat teguran dikeluarkan.



Anwar Musaddad dinilai telah melanggar Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Pasal 11, menghalangi tugas Dinas Pendidikan.

"Ya, teguran kita keluarkan hari ini sesuai dengan peraturan Pemerintah Nomor 53 pasal 11, menghalangi tugas dinas pendidikan,” kata Misrinadi, Kamis (19/03).

Menurut Misrinadi, sanksi Surat teguran tertulis ini merupakan tahapan hasil dari konsultasi bersama BKD.

Ia melanjutkan, pihaknya juga telah memanggil Kepsek Anwar Musaddad untuk dimintak keterangan lebih lanjut, dalam rapat lengkap yang dihadiri oleh PLT Kadis, Pengawas Kota, Kabid GTK, Kabid SMA dan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kota Jambi.

Selain memberikan teguran tertulis, hasil rapat tersebut meminta dan mendesak agar Kepsek SMA N 1 Kota Jambi Anwar Musaddad untuk segera koordinasi dengan Dinas Kesehatan terkait dengan kondisi para peserta Field Trip.

Anwar juga diminta untuk menghubungi para orang tua siswa, meminta izin karantina pasca kepulangan ke Jambi dan menjelaskan kondisi yang ada.

“Ya kita minta sekolah koordinasi dengan DInas Kesehatan. Selanjutnya mereka harus mengikuti SOP yang diberikan jika anak harus di karantina. Saya juga minta kepsek menghubungi orang tua siswa, pasti saat ini para orang tua siswa cemas. Kepsek hubungi orang tua siswa bahwa instruksi dari dinas kesehatan ini langkah-langkahnya harus diikutin, apa itu di carantina,” katanya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kepsek SMA Negeri 1 Kota Jambi dinilai ngeyel terkait kebijakannya tetap mengadakan kegiatan Field Trip atau Study Tour ke luar kota yang terdampak virus Corona. Padahal berbagai pihak baik itu Komite, Dinas Pendidikan bahkan Gubernur telah menghimbau untuk tidak dilaksanakan sementara waktu. (Kjcom)

 


Tag : #SMA N 1 Kota Jambi #jambi #fiel trip #sanksi #anwar musaddad #corona #virus #covid 19



Berita Terbaru

 

Sabtu, 04 April 2020 09:45 WIB

Cek Posko Corona Tengah Malam, Al Haris Semangati Petugas Piket


Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin, Al Haris, memantau posko siaga pencegahan Covid-19 di perbatasan Merangin-Kerinci, Jumat (4/3/20) malam. Dalam

 

Jumat, 03 April 2020 22:27 WIB

Cek Endra Serahkan Bantuan APD untuk Penanganan Covid-19 di Kabupaten Sarolangun


Kajanglako.com, Sarolangun - Bupati Sarolangun H Cek Endra menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) bagi para tenaga medis di Puskesmas maupun di

 

Jumat, 03 April 2020 19:37 WIB

Gubernur Terbitalkan SE Terbaru Perpanjang WFH ASN Pemprov Jambi


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi Fachrori Umar, mengeluarkan Surat edaran (SE), Nomor:- SE/GUB.BKD-4.111V/2020 tentang perubahan atas surat edaran

 

Jumat, 03 April 2020 19:32 WIB

Gubernur Video Conference dengan Bupati Walikota Bahas Penanganan Covid-19


Kajanglako.com, Jambi - Rapat Online Gubernur Jambi Fachrori Umar, bersama Bupati dan Wali Kota se Provinsi Jambi dalam upaya penanganan serta pencegahan

 

Jumat, 03 April 2020 15:08 WIB

Solidaritas Pangan Perpus Rakyat untuk Masyarakat Terdampak Covid-19


Kajanglako.com, Jambi - Wabah virus Corona atau Covid-19 masih terus berlangsung di tanah air. Beberapa pihak menyatakan bahwa virus ini akan terus ada