Selasa, 31 Maret 2020


Senin, 17 Februari 2020 10:54 WIB

Kapolda Jambi Pimpin Upacara Gabungan TNI-Polri di Makorem 042/Gapu

Reporter : Juanda Prayetno
Kategori : Inforial

Kapolda Jambi Pimpin Upacara Gabungan TNI-Polri di Makorem 042/Gapu / Foto: Juanda

Kajanglako.com, Jambi - Dalam rangka menjalin sinergitas yang baik antara TNI/Polri, Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Jambi Irjen Pol Firman Santyabudi memimpin Upacara Gabungan di Lapangan Upacara Markas Korem 042/Garuda Putih Jalan Jenderal Urip Sumoharjo, Sungai Putri, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Senin (17/2/20).

Dalam sambutannya, Kapolda Jambi Irjen Pol Firman mengucapkan terimakasih kepada Komandan Korem (Danrem) 042/Gapu yang telah mensupport serta membantu kinerja Polri selama ini dalam rangka menjaga keamanan serta kenyamanan masyarakat Provinsi Jambi.



Menurut Kapolda, upacara yang dilaksanakan saat ini tentunya tidak sekedar apel saja. Tetapi, dengan terlaksananya upacara gabungan hari ini, tentunya menjadi ajang silaturrahmi kebersamaan antara TNI/Polri. Dan juga sembari memperkenalkan dirinya yang baru saja menjabat Kapolda Jambi dimana sebelumnya dijabat oleh Irjen Pol Muchlis.

"Atas bantuan TNI apa yang dicapai Jambi saat ini adalah satu pandangan yang sama. Dengan kebersamaan kita bisa menghadapi ancaman yang mungkin bisa kita eliminasi dengan baik," kata dia.

Selain itu, Firman juga meminta kepada para anggota TNI untuk selalu bekerjasama dengan baik yang menjadi sinergitas kita untuk melindungi dan mengayomi masyarakat.

"Sampaikan pesan saya ke Babinsa, semoga kita dapat bekerja dengan baik dan saya akan jalin hubungannya kedepannya," tambahnya.

Firman mengatakan, dengan adanya hubungan atau sinergitas ini menjadikan dan menjamin Pembangunan di Provinsi Jambi akan lebih baik lagi.

"Kita berharap hubungan seperti ini bisa terus terjalin dan terjaga untuk menciptakan Jambi lebih baik lagi," tandasnya.

Pada kesempatan lain Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy, M, Sc.S.S menegaskan bahwa Upacara Gabungan TNI/Polri yang dilaksanakan ini tidak sekedar upacara biasa, tetapi juga bertujuan untuk memupuk jiwa patriotisme serta menyatukan Visi dan Misi.

"Melalui upacara bersama ini, selain menjalin silaturahmi, tentunya mampu mempersatukan Visi dan Misi antara TNI-Polri. Upacara ini memang sering kita adakan agar dapat menumbuhkan Jiwa Patriotisme dalam jiwa kita," ujarnya.

Disampaikan juga oleh Danrem, dengan upacara bersama ini tentunya juga dapat saling mengenal, terlebih Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi yang baru saja dijabat oleh Irjen Pol Firman Shantyabudi.

"Apel bersama ini dilakukan untuk menjalin silaturrahmi antara Kapolda Jambi dan Korem 042/Gapu. Ibarat pepatah, tak kenal maka tak sayang," katanya.

Lanjutnya, sebagai Kapolda Jambi yang baru, Irjen Pol Firman Shantyabudi juga perlu diperkenalkan dengan semua prajurit Korem 042/Gapu.

"Sehingga sinergitas yang sudah kita bangun selama ini semakin meningkat dan kokoh serta semakin solid," tambahnya.

"Ini adalah hubungan timbal balik untuk memperkuat hubungan sinergitas TNI-Polri," pungkasnya.

Upacara Gabungan tersebut dihadiri pula oleh para Dan/Kasatbalak Rem 042/Gapu, para Kasi dan Perwira Staf Korem 042/Gapu serta PJU Polda Jambi. (Kjcom)


Tag : #Polri #TNI #Jambi



Berita Terbaru

 

Senin, 30 Maret 2020 19:49 WIB

Gubernur Apresiasi Donasi dari IJK untuk Penanganan Covid-19


Kajanglako.com, Jambi - Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FK IJK) Provinsi Jambi memberikan bantuan untuk penanganan Corona Virus 2019 (Covid-19)

 

Senin, 30 Maret 2020 19:45 WIB

Gubernur Fachrori Tinjau Mall WTC dan Bandara


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi Fachrori Umar, menegaskan bahwa Provinsi Jambi terus berbenah untuk menekan penyebaran Corona Virus 2019 (Covid-19).

 

Senin, 30 Maret 2020 18:45 WIB

Antisipasi Virus Corona, Syahirsah Lantik Ratusan Pejabat Secara Online


Kajanglako.com, Batanghari - Bertempat di ruang kaca Rumah Dinas Bupati Batanghari, H Syahirsah Sy melantik ratusan pejabat Eselon II, III dan IV secara

 

Senin, 30 Maret 2020 17:47 WIB

Pemkab Batanghari Siapkan Wisma PKK untuk Isolasi Pasien Corona


Kajanglako.com, Batanghari - Pemkab Batanghari telah menggelontorkan dana yang bersumber dari dana tanggap darurat dan perjalanan dinas dengan nominal

 

Senin, 30 Maret 2020 16:24 WIB

Breaking News..! 1 Lagi Warga Jambi Positif Corona


Kajanglako.com, Jambi - Juru bicara pemerintah penanganan Covid-19, dalam press rilis Senin (30/3/20) sore, mengumumkan data terbaru kasus Corona