Selasa, 31 Maret 2020


Minggu, 16 Februari 2020 21:00 WIB

Dishanpan Provinsi Jambi Launching 3,3 Ton Bawang Putih Murah

Reporter : Juanda Prayetno
Kategori : Berita

Foto: Juanda

Kajanglako.com, Jambi - Minggu (16/2/20) pagi, di Area Car Free Day depan Kantor Gubernur Jambi, Dinas Ketahanan Pangan (Dishanpan) Provinsi Jambi melaunching Gelar Bawang Putih Murah Bersama Tim Satgas Pangan.

Tampak hadir di lokasi Penjabat (Pj) Sekda Provinsi Jambi Sudirman, Asisten II Agus Sunaryo, Direktur Reskrimsus Polda Jambi Kombes Pol M Edi Faryadi, serta Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi Amir Hasbi. Kadivre Bulog Jambi M Bachtiar, Kasubdit I Indagsi Ditreskrimsus Polda Jambi AKBP Yuyan Priatmaja, serta anggota Subdit I Indagsi Ditreskrimsus Polda Jambi.



Sebanyak 3,3 ton bawang putih dijual ke masyarakat, sebagai upaya pemerintah menekan lonjakan harga di pasaran/operasi pasar (OP) dengan harga Rp 32.000 per kilogram.

"Jadi bawang putih sudah kita kemas dalam plastik setangah kilogram kita jual ke masyarakat, pembeli kita batasi, satu kilogram per orang," kata Amir.

Bawang putih yang sebelumnya didatangkan dari Badan Ketahanan pangan (BKP) Kementan RI sebanyak 8 ton, 4,7 ton di antaranya sudah disalurkan ke kabupaten/kota untuk dilakukan operasi pasar.

"Pemerintah hadir agar tidak menambah kegaduhan di tengah masyarakat karena harga bawang sempat meroket akibat inportir asal Cina distop," kata Amir.

Terkahir, Amir mengatakan operasi pasar (OP) akan dilanjutkan Senin pagi di tiga titik di Kota Jambi, "Depan kantor Gubernur, Tugu Keris dan TTIC".

Terpisah, Direktur Reskrimsus Polda Jambi Kombes Pol M Edi Faryadi, mengatakan,

kegiatan ini mendapat sambutan antusias dari warga. "Penyediaan stock bawang putih tersebut juga menyikapi lonjaknya harga bawang putih di pasaran," katanya. (Kjcom)


Tag : #Jambi #Ketahanan Pangan #Dispanhan



Berita Terbaru

 

Senin, 30 Maret 2020 19:49 WIB

Gubernur Apresiasi Donasi dari IJK untuk Penanganan Covid-19


Kajanglako.com, Jambi - Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FK IJK) Provinsi Jambi memberikan bantuan untuk penanganan Corona Virus 2019 (Covid-19)

 

Senin, 30 Maret 2020 19:45 WIB

Gubernur Fachrori Tinjau Mall WTC dan Bandara


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi Fachrori Umar, menegaskan bahwa Provinsi Jambi terus berbenah untuk menekan penyebaran Corona Virus 2019 (Covid-19).

 

Senin, 30 Maret 2020 18:45 WIB

Antisipasi Virus Corona, Syahirsah Lantik Ratusan Pejabat Secara Online


Kajanglako.com, Batanghari - Bertempat di ruang kaca Rumah Dinas Bupati Batanghari, H Syahirsah Sy melantik ratusan pejabat Eselon II, III dan IV secara

 

Senin, 30 Maret 2020 17:47 WIB

Pemkab Batanghari Siapkan Wisma PKK untuk Isolasi Pasien Corona


Kajanglako.com, Batanghari - Pemkab Batanghari telah menggelontorkan dana yang bersumber dari dana tanggap darurat dan perjalanan dinas dengan nominal

 

Senin, 30 Maret 2020 16:24 WIB

Breaking News..! 1 Lagi Warga Jambi Positif Corona


Kajanglako.com, Jambi - Juru bicara pemerintah penanganan Covid-19, dalam press rilis Senin (30/3/20) sore, mengumumkan data terbaru kasus Corona