Selasa, 31 Maret 2020


Jumat, 31 Januari 2020 15:16 WIB

Dinyatakan Sehat, WNA Asal Cina di RSUD Raden Mattaher Dipulangkan

Reporter : Juanda Prayetno
Kategori : Berita

WNA asal China Pasien RSUD Mattaher / foto: Juanda

Kajanglako.com, Jambi - Enam hari diisolasi di RSUD Raden Mattaher Jambi, WDZ (26) warga negara asing (WNA) asal China, akhirnya dipulangkan pihak rumah sakit.

Kabar tentang tenaga kerja asing (TKA) yang terdaftar sebagai sebagai guru/tenaga pendidik di Yayasan Global School Jambi itu tersebut sempat heboh di Jambi, karena diisukan terpapar virus Corona. Jejak perjalanan terakhir WDZ, ia baru pulang dari Wuhan, China, tempat berkembangnya virus Corona tersebut, pada 4 Januari 2020.



Beberapa hari lalu,  berdasarkan hasil diagnosa medis dokter yang merawatnya, dan juga keterangan resmi dari pihak Kemenkes RI, WDZ tidak terpapar virus Corona, meski hasil sampel  lab masih menunggu sekitar 2 ke depan.

dr Dewi Lestari, Wakil Direktur Pelayanan RSUD Raden Mattaher Jambi, membenarkan pasien tersebut telah dipulangkan pada Jumat siang dan dinyatakan sehat.

"Pasiennya sudah kita pulangkan tadi jam 13.00 WIB," kata Dewi.

Lanjutnya, pemulangan pasien berjalan lancar dan sudah sesuai prosedural dan dilakukan check up oleh dokter sebelum pemulangannya. Pasien juga terdaftar sebagai peserta jaminan kesehatan nasional KIS, alias pembiayaan ditanggung pemerintah.

"Pasien dijemput pihak yayasan sudah kembali dan kita beri vitamin, sudah kita edukasi kita minta istrihat di rumah, jangan kemana-mana dulu. Jika ada keluhan kontrol kembali," kata Dewi.

Dia menegaskan kondisi pasien sudah sehat dan tidak ada lagi yang perlu dikhawatirkan. "Kita pulangkan aman, tidak ada lagi keluhan demam, pilek, dan lain lain, sudah cek semua," kata Wadir Pelayanan itu. (Kjcom)


Tag : #Virus #Corona



Berita Terbaru

 

Senin, 30 Maret 2020 19:49 WIB

Gubernur Apresiasi Donasi dari IJK untuk Penanganan Covid-19


Kajanglako.com, Jambi - Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FK IJK) Provinsi Jambi memberikan bantuan untuk penanganan Corona Virus 2019 (Covid-19)

 

Senin, 30 Maret 2020 19:45 WIB

Gubernur Fachrori Tinjau Mall WTC dan Bandara


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi Fachrori Umar, menegaskan bahwa Provinsi Jambi terus berbenah untuk menekan penyebaran Corona Virus 2019 (Covid-19).

 

Senin, 30 Maret 2020 18:45 WIB

Antisipasi Virus Corona, Syahirsah Lantik Ratusan Pejabat Secara Online


Kajanglako.com, Batanghari - Bertempat di ruang kaca Rumah Dinas Bupati Batanghari, H Syahirsah Sy melantik ratusan pejabat Eselon II, III dan IV secara

 

Senin, 30 Maret 2020 17:47 WIB

Pemkab Batanghari Siapkan Wisma PKK untuk Isolasi Pasien Corona


Kajanglako.com, Batanghari - Pemkab Batanghari telah menggelontorkan dana yang bersumber dari dana tanggap darurat dan perjalanan dinas dengan nominal

 

Senin, 30 Maret 2020 16:24 WIB

Breaking News..! 1 Lagi Warga Jambi Positif Corona


Kajanglako.com, Jambi - Juru bicara pemerintah penanganan Covid-19, dalam press rilis Senin (30/3/20) sore, mengumumkan data terbaru kasus Corona